Sate lilit/Istimewa
Kuliner

Nikmatnya Sate Juragan yang Empuk & Kaya Rempah

Dewi Andriani
Minggu, 24 Februari 2019 - 22:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Empuknya daging sapi yang dipadu dengan resapan bumbu rempah khas Indonesia langsung terasa saat pertama kali menggigit potongan daging Sate Juragan ala Amaroossa Hotel Bandung.

Sekilas, sate ini mirip dengan Sate Maranggi khas Jawa Barat tetapi tekstur daging yang dihadirkan terasa lebih lembut dengan rasa rempah yang lebih kaya.

Executive Chef Amaroossa Hotel Bandung Ateng Muchtar mengatakan untuk mendapatkan daging yang empuk dan rempah yang meresap, olahan sate harus melalui proses marinasi terlebih dahulu selama 24 jam sebelum dipanggang.

Marinasi sendiri merupakan proses perendaman daging ke dalam marinade atau cairan berisi campuran rempah. Pada Sate Juragan ini, rempah yang ditambahkan di dalamnya antara lain lengkuas, jahe, dan sentuhan kunyit. Selain itu, agar daging lebih empuk diberi tambahan asam ke dalamnya.

“Untuk mengempukkan daging biasanya memakai nanas atau asam, tapi di sini saya menggunakan sedikit tambahan asam dengan campuran rempah lainnya agar rasa asamnya juga tidak dominan tetapi daging bisa tetap empuk,” tuturnya.

Dalam presentasi penyajiannya pun, sate ini terbilang cukup unik dan otentik. Satenya sendiri diletakkan di atas wajan kecil dan cobek kayu dengan keranjang tikar sebagai alasnya. Untuk menikmatinya, sate tersebut di beri tambahan sambal kecap dan acar. Sate ini disajikan dengan nasi hangat yang tampilannya disesuaikan dengan nuansa tradisional.

Tidak perlu merogoh kocek dalam untuk menyicipi lezat dan empuknya Sate Juragan ini. Pasalnya, Amaroossa Hotel Bandung masih memberikan harga promosi yaitu Rp110.000 sudah dapat menikmati menu tersebut untuk berdua atau sekitar Rp60.000 per orang.

Nikmatnya Sate Juragan yang Empuk & Kaya Rempah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro