Ilustrasi/Reuters
Travel

Masyarakat Diimbau Liburan Setelah Nyoblos Pilpres April Mendatang

Lalu Rahadian
Rabu, 20 Februari 2019 - 10:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) menganjurkan masyarakat menggunakan hak pilihnya terlebih dahulu sebelum berlibur saat hari pemungutan suara pemilu 2019.

Anjuran itu dikeluarkan karena hari pemungutan suara pemilu 2019 berdekatan dengan masa libur panjang yang jatuh 19-21 April 2019. Pemungutan suara pemilu 2019 dilakukan Rabu, 17 April 2019.

"Kalau dari 17 april [libur] otomatis waktu libur lebih panjang dan otomatis setelah orang melakukan pemilihan dia bisa tuh berlibur kan besoknya ambil cuti. Menurut saya baiknya begitu," ujar Plt Ketua Umum ASITA Budijanto Ardiansjah kepada Bisnis, Selasa (19/2/2019).

Dalam pemilu 2019, pemilihan presiden akan dilakukan serentak dengan pemilu anggota DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota. Itu artinya, akan ada 5 babak pemilihan yang dilakukan dalam satu hari.

Selama ini, pemilu kerap dilakukan pada hari rabu. Alasannya, karena hari tersebut berada di tengah pekan.

Budijanto berkata, tak menutup kemungkinan penyedia jasa perjalanan akan menyediakan diskon bagi masyarakat yang berlibur setelah menggunakan hak suara. Akan tetapi, keputusan itu akan diserahkan ke masing-masing penyedia jasa travel.

"Bisa saja dengan menunjukkan tinta, atau bukti mencoblosnya mereka boleh dapat diskon. Kami anjurkan seperti itu, agar masyarakat yang akan lakukan perjalanan setelah melakukan pemilihan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lalu Rahadian
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro