Hotel Konsep Milenial Kian Menarik

Bagi Anda yang ingin bepergian atau liburan ke Bandung, pasti punya banyak alasan kenapa kota kembang ini dipilih.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  10:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang ingin bepergian atau liburan ke Bandung, pasti punya banyak alasan kenapa kota kembang ini dipilih.

Mulai dari mengincar tempat wisatanya yang beragam, kulinernya yang beraneka jenis, hingga mungkin sekadar untuk menikmati dinginnya kota yang berjarak sekitar 3,5 jam perjalanan dari Jakarta ini.

Nah, ketika pergi ke Bandung, pasti hal pertama yang Anda pikirkan adalah dimana akan menginap selama berada di sana.

Ya, karena masuk dalam kota wisata, Bandung memiliki ratusan hotel yang tersebar di setiap penjuru kotanya. Mulai dari hotel kecil sekelas bintang 1, hingga bintang 5 ada di sana.

Pemilihan hotel harus disesuaikan dengan kebutuhan tentunya. Seperti kemana tujuan Anda, dengan siapa Anda pergi, dan fasilitas terdekat yang Anda butuhkan di sekitar hotel.

Jika Anda berencana menginap di Bandung sekadar menikmati kuliner atau pergi ke tempat wisata yang ada di pusat kota tentunya harus memilih hotel yang berada di tengah kota, dan memiliki akses transportasi mudah kemanapun tujuan kuliner Anda. Salah satunya adalah Fox Harris City Center Bandung.

Brand & Marketing Manager Fox Harris City Center Bandung Ancha Apriansyah mengatakan salah satu keunggulan hotel mereka memang berada di tengah kota sehingga mudah dijangkau.

“Karena salah satu keunggulan bisnis hotel adalah lokasi dan aksesnya. Karena itulah okupansi hotel kami selalu penuh setiap weekend, dan juga weekday,” ujar Ancha pada Bisnis.com.

Fox Harris hotel sendiri cenderung mengusung tema yang dekat dengan generasi milenial, yakni kekinian funky dan trendi. Hal tersebut terlihat dari pilihan warna interior hotel dan juga konsepnya yang penuh warna. Dengan dominasi warna orange yang menjadi ciri khas Harris hotel yang berada di bawah naungan Tauzia Group itu.

Hotel berbintang empat ini memang sangat strategis lokasinya. Dekat dengan jalan Braga yang terkenal dengan pusat kuliner dan wisata, dan juga jarak tempuh menuju pusat kuliner lainnya seperti ke mal paskal cukup 10 menit saja. Juga, dekat dengan pusat perbelanjaan pasar baru, dan rentetan factory outlet di jalan riau.

Ancha mengatakan fasilitas yang disediakan di hotel ini pun cukup lengkap, mulai dari meeting room, ballroom, hingga rooftop yang bisa dipakai untuk acara wedding atau ulang tahun. “Kapasitasnya sekitar 250 orang untuk rooftop ini, dan udah sering dipakai acara pernikahan,” katanya.

Dia menjelaskan jumlah kamar yang ada di hotel Fox Harris City Centre itu ada 111 kamar, dengan 9 meeting room, satu ballroom, dan juga tersedia layanan spa di kamar tamu.

Bukan hanya menyediakan layanan menginap, menurut Ancha mereka juga memiliki Fox corner yang berisi produk cinderamata Fox Harris yang bisa dibeli tamu.

Bahkan, mereka juga bekerjasama dengan UMKM dalam produk khas Sunda seperti angklung yang juga dijual di Fox Corner tersebut.

Penawaran lain yang diberikan yakni adanya acara tematik. Seperti kids cooking class, dimana anak-anak meskipun tidak menginap di hotel bisa mengikuti cooking class yang diadakan dalam momen tertentu.

Terkait okupansi, Ancha mengatakan hotel tersebut umumnya okupansi selalu penuh saat weekend, dan puncak okupansi hingga 100% biasanya pada saat lebaran dan tahun baru.

“Karena biasanya pilihan orang menginap di Bandung itu, pilihan pertama Bandung kota, kedua Bandung timur, terahir Bandung selatan,” katanya.

Untuk penjualan biasanya hampir 40% pemesanan lewat online travel agent. Atau juga melalui website resmi Tauzia group yang juga memberikan banyak manfaat buat member mereka.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top