Buda Castle/Andhina Wulandari
Travel

10 Tempat Wajib Dikunjungi Saat ke Budapest

Andhina Wulandari
Kamis, 24 Januari 2019 - 14:04
Bagikan

1. Buda Castle

Istana Buda ini merupakan satu kompleks istana yang sangat luas yang terletak di atas bukit. Istana yang dibangun antara tahun 1247 hingga 1265 ini, sebenarnya sempat mengalami berbagai perubahan.

Masa keemasan istana tersebut adalah saat Raja Matthias Corvinus menikah dengan Beatrice dari Napoli, Italia pada 1476. Banyak seniman Italia yang menyumbangkan keahliannya untuk mendekorasi istana tersebut.

Pada era Perang Dunia II, Istana Buda mendapat serangan bertubi-tubi hingga rata dengan tanah dan harus dibangun ulang. Kini, istana tersebut menjadi salah satu Situs Warisan Dunia dan menjadi tempat bersejarah yang menjadi daya tarik para turis.

Ada sejumlah paket tur yang ditawarkan bagi para turis yang ingin berkunjung ke sini. Anda bisa memilih tur dengan bus yang berkeliling di kompleks istana atau mengikuti ‘walking tour’ mengelilingi istana sekaligus Matthias Church dan Fisherman’s Bastion yang termasuk dalam distrik Istana Buda. Harga paket tur tersebut bervariasi mulai dari €10 hingga €40.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro