Dubes RI di Selandia Baru Tantowi Yahya/Bisnis
Travel

Emirates Terbang Nonstop Denpasar-Auckland, Ini Komentar Tantowi Yahya  

Chamdan Purwoko
Senin, 21 Januari 2019 - 20:02
Bagikan

Bisnis.com, AUCKLAND ---- Penerbangan langsung maskapai Emirates dari Denpasar ke Auckland yang dibuka mulai Juni tahun lalu diyakini akan meningkatkan jumlah turis dari Selandia Baru ke Indonesia, khususnya destinasi Bali.

Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengatakan pembukaan penerbangan langsung setiap hari oleh maskapai Emirates tersebut dipastikan akan berkontribusi signifikan terhadap peningkatan jumlah turis ke Indonesia, begitupun sebaliknya.

“Ke depan dipastikan akan ada kenaikan secara signifikan jumlah turis dari Selandia Baru, karena sekarang wisatawan bisa terbang ke Indonesia kapan saja,” ujar Tantowi Yahya kepada Bisnis saat dihubungi, Senin (21/1).

Tantowi Yahya memaparkan sepanjang 2018 jumlah turis dari Selandia Baru yang berkunjung ke Indonesia berkisar 110.000 orang atau meningkat signifikan dibandingkan kunjungan pada 2017 yang tercatat 60.000 orang.

Dengan adanya penerbangan langsung Emirates Denpasar-Auckland, Tantowi Yahya berharap target 200.000 turis dari Selandia Baru pada tahun ini bisa tercapai.

Menurut Tantowi Yahya, pada tahun lalu jumlah turis Indonesia yang berkunjung ke Selandia Baru juga mengalami peningkatan meskipun belum signifikan jumlahnya, yakni dari sekitar 20.000 orang pada 2017 menjadi  30.000 orang pada 2018.

Emirates Terbang Nonstop Denpasar-Auckland, Ini Komentar Tantowi Yahya   

Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates untuk Indonesia

Secara terpisah, Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates untuk Indonesia, menjelaskan penerbangan langsung Denpasar-Auckland mulai dioperasikan pada 14 Juni 2018. Penerbangan tersebut mengandalkan pesawat Boeing 777-300ER.

“Rute baru yang dioperasikan Emirates ini merupakan satu-satunya penerbangan langsung Denpasar-Auckland sepanjang tahun. Semua ini untuk memenuhi kebutuhan perjalanan liburan dan bisnis di antara kedua negara tersebut,” kata Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Chamdan Purwoko
Editor : Rahayuningsih
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro