Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Jenis Makanan yang Bakal Jadi Favorit di 2019

Makanan dengan tema  kesehatan tampaknya akan semakin moncer di tahun 2019 seiring dengan munculnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 13 Januari 2019  |  13:22 WIB
Ini Jenis Makanan yang Bakal Jadi Favorit di 2019
Donat - fanpop.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Makanan dengan tema  kesehatan tampaknya akan semakin moncer di tahun 2019 seiring dengan munculnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat.

Selain itu, jajanan unik yang menggabungkan berbagai rasa dan bentuk pun diprediksi bakal menjadi tren pada tahun ini.

Demikian hasil analisa berbasis big data yang dilakukan layanan pesan antar makanan online Go Food berdasarkan kata kunci yang paling banyak dicari. Aristo Kristandyo, VP Marketing Go Food mengatakan dua jenis makanan tersebut diprediksi memiliki pertumbuhan sangat postif.

Hal ini ditunjukkan dengan meningkatkan pencarian kata kunci jenis kuliner makanan sehat seperti salad, green tea, burger sushi, dan lain sebagainya. Adapun untuk jajanan unik banyak bermunculan beberapa kunci populer seperti cheese tea, indonut berupa jajanan olahan mie berbentuk donat, sushinut yaitu varian sushi dengan rasa unik, dan lain sebagainya. 

“Dari hasil analisa big data menunjukkan bahwa masyarakat kerap mudah menerima dan mencoba jenis makanan baru,” ujarnya.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Go Jek mengakui memang saat ini permintaan atas kedua jenis makanan tersebut belum terlalu tinggi tetapi diprediksi akan menjadi tren ke depannya.

Hal ini dilihat berdasarkan kata kunci pencarian dan jumlah merchant makanan sehat dan jajanan unik yang terus bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jajanan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top