Hotel Tugu Malang/tripadvisor
Travel

Hotel Tugu Malang Tawarkan Sensasi Kuliner Dayak saat Malam Tahun Baru

Choirul Anam
Minggu, 30 Desember 2018 - 10:21
Bagikan

Bisnis.com, MALANG—Hotel Tugu Malang mengajak tamu ke suasana sensasi budaya dan kuliner Dayak, Kalimantan.

Public Relation Hotel Tugu Malang Richard Wardana pada malam Tahun Baru 2019 hotel yang berlokasi di Jl Tugu Kota Malang mengajak tamu ke dalam kehidupan hutan Borneo dan rasakan perayaan sejarah, budaya dan lingkungan masyarakat Dayak dengan kami.

“Ini salah satu misi Hotel Tugu Malang untuk berupaya ikut menyelamatkan hutan kalimantan serta melestarikan budaya Indonesia,” katanya di Malang, Minggu (30/12/2018).

Karena itulah, maka Hotel Tugu mengajak khalayak menyebarkankejujuran hati dan kekayaan alam dan budaya suku Dayak yang menjadi bagian dari kekayaan budaya Indonesia,dalam pertunjukan musik dan tari.

Pertunjukan tari kolosal, menghadirkan penari senior suku Dayak Kenyah " Jeffrey".

Tarian ini akan menciptakan suasana Kalimantan yang magis. Para penari pria akan berteriak dan melakukan gerakan dinamis untuk membuat pertunjukan menjadi hidup.

Selanjutnya, kolaborasi group musik tradisional Dayak M2i Dawai dengan Sanggar Bajuan'k dalam pertunjukan drama musical legenda "Putri Petung". Kisah Putri Petung adalah mitologi penduduk Paser (Kalimantan Timur) yang diyakini sebagai pemimpin atau ratu pertama kerajaan Sadurengas.

Lalu akan ada juga Fortune Teller dari Malang Tarot Community akan mencoba membaca peruntungan tahun 2019 pada setiap tamu.

Bertempat di Sahara Hotel Tugu Malang, para tamu juga akan disuguhkan variasi menu barbeque khas Kalimantan, a.l appetizer berupa Chai Kue / Choi Pan (Singkawang - Pontianak) dan Hekeng (Pontianak).

Untuk hidangan soup, ada Kalumpe/Karuang (Dayak – KalTeng) dan Juhu umbut sawit (Kalteng)

Kemudian Buffet Signature Dish menyajikan Bandeng Tarakan, Lawa Gamai (Khas Kesultanan Bulungan, KalUtara), Sasangan Patin (Khas Barito Utara – Kalteng), dan Tutuk Daun Kunjui (Kalteng).

Ada juga BBQ in the Jungle of Kalimantan dengan pilihan menu Sate Payau (Kutai Kartanegara, Kaltim), Ayam Cincane (Kaltim), Tenderloin Local, dan Udang. Vegetable,   terong, paprika, jamur, dan Jagung Manis. Catch of The Day: Gurameh dan Nila.

Untuk hidangan nasi, ada pilihan Nasi Bekepor (Nasi Khas Raja – Raja, Kutai – Kaltim), Nasi Kuning,Lemang,

Untuk Dessert,  disajikam Lek Tau Suan (Pontianak)

"Tentu yang ingin dicapai adalah adanya suatu perkembangan dari seni budaya, baik yang ada di Kalimantan maupun yang ada di Negara Kesatuan Rapublik Indonesia agar masyarakat lebih mengenal lagi budaya-budaya, seni-seni yang ada di negara kita, termasuk yang di Kalimantan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Choirul Anam
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro