Sea Life Legoland Malaysia Resort Melakukan Pengisian Tangki Laut 400.000 Galon Air

SEA LIFE Malaysia, akuarium interaktif yang merupakan wahana baru LEGOLAND® Malaysia Resort, telah mencapai bagian penting dari pembangunan akuariumnya dengan melakukan pengisian tangki laut sebanyak 400.000 galon air dengan sekali isi.
Sea Life Legoland Malaysia Resort - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - SEA LIFE Malaysia, akuarium interaktif yang merupakan wahana baru LEGOLAND Malaysia Resort, telah mencapai bagian penting dari pembangunan akuariumnya dengan melakukan pengisian tangki laut sebanyak 400.000 galon air dengan sekali isi.

Tangki laut yang merupakan tangki terbesar di akuarium ini akan menjadi tempat replika kapal karam bersejarah, Wanli dan sepenuhnya bertema sehingga akan terlihat seolah-olah pengunjung berjalan melewati bangkai kapal dengan elemen-eleman LEGO tersebar di sepanjang wahana tersebut.  

Setelah tangki terisi, akuaris SEA LIFE akan bekerja secara maksimal untuk mendapatkan kualitas air dan kandungan garam yang siap untuk menyambut kedatangan para makhluk laut, termasuk black tip reef shark, hiu zebra, ikan pari, kuda laut, ikan jelly dan banyak lagi. Sebanyak 13.000  makhluk laut tersebut akan tiba di rumah baru-nya pada paruh pertama 2019.

Pada acara pengisian air ke tanki tersebut, SEA LIFE Junior Rangers pertama di Asia Tenggara telah memulai penampilan perdana mereka sebagai Duta SEA LIFE Malaysia. Ke-18 Rangers yang berasal dari Malaysia dan Singapura ini, merupakan pembela suaka laut dan akan berada di garis terdepan dalam memimpin upaya konservasi laut SEA LIFE. Duta muda ini dipilih berdasarkan video yang mereka sampaikan, yang bercerita mengenai semangat mereka dalam menjaga kelestarian kehidupan bawah laut, mewakili generasi baru dan kecintaan mereka dalam menjaga keseimbangan kehidupan bawah laut. 

“Acara pengisian air ini merupakan tonggak sejarah kami yang ketiga karena kami ingin meluncurkan SEA LIFE Malaysia pada paruh pertama 2019. SEA LIFE Malaysia akan memberikan pengalaman baru kepada pengunjung dari seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia,” kata Kurt Stocks, General Manager di LEGOLAND® Malaysia Resort, dalam keterangan tertuli,  Kamis. 

Menurutnya, SEA LIFE juga akan memungkinkan para orang tua untuk melibatkan anak-anak mereka dengan cara yang bermakna dan mengajak untuk belajar sambil bermain. Akuarium interaktif ini dirancang untuk menjadi pengenalan terbaik bagi anak-anak dari segala usia mengenai kehidupan bawah laut. Melalui SEA LIFE, generasi muda akan diperkenalkan pada kehidupan bawah laut dan memungkinkan mereka untuk menghargai serta belajar mengenai cara melestarikan lautan kita yang rentan.

“Keinginan besar dari SEA LIFE Malaysia adalah mengajarkan generasi penerus berikutnya untuk mencintai dan merawat kehidupan para penghuni laut.  Hal ini sejalan dengan misi Shark Savers Malaysia yang mendorong konservasi kehidupan penghuni laut. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan para Rangers junior yang bersemangat ini dan bersama-sama meningkatkan kesadaran dan memperdalam pengetahuan tentang hiu,” kata Abner Yap, Presiden Shark Savers Malaysia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
malaysia

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top