Tips Bawaan Traveling Saat Musim Salju!

Semua orang ingin pergi liburan akhir tahun ke negara yang memiliki iklim musim dingin sehingga mereka dapat mengalami kesan musim dingin yang menyenangkan, terutama disaat merasakan salju.
Putri Salsabila | 25 Desember 2018 01:17 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Semua orang ingin pergi liburan akhir tahun ke negara yang memiliki iklim musim dingin sehingga mereka dapat mengalami kesan musim dingin yang menyenangkan, terutama disaat merasakan salju.

Namun, mengunjungi negara di tengah musim dingin membutuhkan pemilihan dan pengemasan pakaian yang cermat,  Anda perlu memilih pakaian agar tetap hangat di suhu rendah, bahkan minus.

Karena Indonesia adalah negara tropis, sehingga Anda perlu menyiapkan pakaian tebal khusus musim dingin, seperti syal dan jacket tebal.

Berikut kiat – kiat khusus untuk Anda agar tidak gagal membawa peralatan yang perlu Anda siapkan.

1. Windbreaker sebagai alternatif jaket tebal

Selama musim dingin, angin dan hujan, akan menyebabkan Anda menggigil dan berada pada suhu yang sangat rendah. Anda membutuhkan penahan angin, jaket yang terbuat dari bahan yang lebih tipis yang dapat menghalangi angin dan hujan masuk dalam tubuh Anda.

Hoodie yang terpasang juga berguna untuk melindungi wajah dari angin dan hujan. Untuk tambahan kehangatan, Anda bisa meletakkan lapisan kemeja termal dan sweater wol di bawah jaket.

2. Kemeja termal

Kemeja termal terbuat dari bahan yang memerangkap panas tubuh. Pastikan Anda memilih kemeja termal dan memiliki bahan longgar sehingga keringat Anda bisa terserap dan cepat kering karena meski suhu di luar sudah cukup dingin, dengan mengenakan beberapa lapis pakaian akan membuat Anda berkeringat ringan. mengenakan kemeja termal, Anda tidak harus mengenakan pakaian tebal. Sweater wol dan jaket.

3. Sepatu tahan air

Hal ini yang terkdang sering terlupakan oleh turis Asia yang ingin menikmati dinginnya salju saat liburan. Berjalan di salju dan suhu rendah akan membuat kaki Anda dingin dan lembab jika Anda mengenakan sepatu. Anda perlu memiliki sepatu yang dapat menyerap kelembaban, seperti kanvas. Agar jari-jari kaki Anda tidak membeku, Anda harus mengenakan sepatu bot atau sepatu yang terbuat dari kulit tahan air. Sepatu bot dengan segel seamed juga memastikan kelembaban tetap terjaga.

Meskipun Anda berjalan saat bersalju dan hujan, sepatu kulit Anda yang tahan air akan memudahkan Anda untuk membersihkannya.

Kemudian keuntungan lain dengan menggunakan sepatu Bot, Anda dapat dengan tenang berjalan diatas jalan yang licin karena salju atau genangan air yang membeku, sol karet yang tahan slip menjaga Anda untuk tidak jatuh dan tergelincir.

4. Topi beanie

Kepala Anda pasti akan merasakan dingin ketika Anda berjalan-jalan di suhu rendah atau saat salju jatuh diatas kepala Anda. Untuk mencegah Anda terkena migrain atau masuk angin karena sakit kepala dingin dan basah, Anda harus membawa topi beanie untuk menjaga kepala Anda hangat dan terlindungi.

 5. Ransel tahan air

Ransel memberikan ruang yang cukup bagi Anda untuk menyimpan semua barang, termasuk dompet dan ponsel atau gawai, dan cukup praktis untuk dibawa-bawa. Sama seperti jaket dan sepatu bot, tas yang Anda bawa harus memiliki ketahan air yang cukup sehingga barang-barang Anda tetap aman di bawah hujan atau salju yang turun.

Jadi, apakah Anda siap berkemas untuk liburan musim dingin? Salah satu tips terakhir adalah dengan menggunakan tas vakum untuk membungkus semua tas Anda. Tas vakum akan memeras udara di antara barang-barang yang Anda bawa.

 Selamat Berlibur bersama tumpukan salju!

Tag : traveling
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top