Rayakan Libur Akhir Tahun dengan Festive Season Set Menu di The Mayflower

Set menu yang terdiri atas appetizer, fresh from the kettle, main course, dan sweet treats ini dapat dinikmati pada 10 Desember 2018-10 Januari 2019.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 20 Desember 2018  |  11:20 WIB
Rayakan Libur Akhir Tahun dengan Festive Season Set Menu di The Mayflower
Berbagai hidangan yang disajikan dalam Festive Season Set Menu dari The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartments yang disajikan untuk merayakan momen libur Natal dan Tahun Baru 2019. - The Mayflower, Jakarta / Marriott Executive Apartments

Bisnis.com, JAKARTA -- Merayakan momen Natal dan Tahun Baru, The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartments menghadirkan menu istimewa bagi para tamu dengan Festive Season Set Menu.

Set menu yang terdiri atas appetizer, fresh from the kettle, main course, dan sweet treats ini dapat dinikmati pada 10 Desember 2018-10 Januari 2019.

"Set menu ini menggunakan konsep fushion yang merupakan perpaduan dari hidangan western dan makanan dengan cita rasa asli Indonesia, dengan harapan agar set empat menu ini dapat dinikmati oleh semua tamu dari berbagai negara dan berbagai kalangan," ungkap Executive Chef, The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartments Lukman Santoso, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (20/12/2018).

Authentic Javanese Selat Solo./The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartments

Menu sajian pembuka yang akan dinikmati tamu adalah Authentic Javanese Selat Solo, yang terbuat dari bahan-bahan pilihan yang segar. Hidangan yang terdiri dari string bean, wortel, kentang, mix lettuce, serta beef stew ini dihidangkan dengan kuah semur gurih serta dilengkapi mayonnaise.

Selanjutnya, tamu akan disajikan Butternut Pumpkin Soup With Duxelles Ravioli Crostini. Sup ini berwarna kuning, yang berasal dari bahan utamanya, yakni butternut pumpkin.

Selain labu, sup tersebut terbuat dari campuran wortel, bawang prei, dan bawang putih, yang diolah serta diberikan cooking cream dan herba tambahan. Adapun raviolinya menggunakan bahan dasar Duxelles atau jamur yang dicincang dan ditumis dengan sedikit krim sebagai isi.

Butternut Pumpkin Soup With Duxelles Ravioli Crostini./The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartments

Hidangan ini disertai pula Crostini yakni Ginger Garlic Bread sebagai elemen pelengkap.

Untuk menu utama, disajikan Roasted Chicken Grandma's Style yang dihidangkan bersama Potato Gratin, Seared Asparagus, dan Rosemary Chicken Juice. Daging ayamnya menggunakan bumbu rahasia dan dipanggang sempurna dalam suhu 170 derajat Celcius.

Potato Gratin-nya dibentuk berlapis dengan isian krim, susu, tepung, butter, dan keju parmesan yang dikentalkan. Kemudian, ditutup lagi dengan keju mozzarella.

Roasted Chicken Grandma's Style./The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartments

Adapun Chicken Juice adalah saus yang dibuat dari tulang ayam yang dipanggang, dijus, serta dimasak semalaman dengan api sangat kecil dan ditambah bumbu rosemary. Paduan saus tersebut dengan daging ayam yang dipanggang membuat menu ini semakin lezat.

Sebagai menu penutup, The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartments menghadirkan Homemade Apple Pie, yang disajikan lengkap dengan Classic Sweet Apple Jam dan Mango Puree. Para tamu dapat menikmati isian pai apel yang terbuat dari bubuk kacang badam (almond powder) dan irisan apel yang sudah diberi bumbu rahasia di bagian topping.

Homemade Apple Pie./The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartments

Untuk pelengkap, pai ini diberikan sedikit dark chocolate, potongan buah stroberi segar, dan irisan kacang badam.

Untuk bisa menikmati set menu tersebut, tamu cukup mengeluarkan Rp120.000 per orang. Namun, ada minimum order yakni untuk dua orang.

Festive Season Set Menu ini dapat ditemukan di The Cafe di lantai lobi dasar The Mayflower, Jakarta - Marriott Executive Apartments.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top