White Sandy Beach di Bali Barat. JIBI/BISNIS/Feri kristianto
Travel

Bali Tujuan Wisata Paling Populer di Medsos

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 19 Desember 2018 - 16:30
Bagikan

Bisnis.com, GIANYAR — Warganet Indonesia ternyata sudah bawel diskusi tentang liburan akhir tahun sejak Juli. Bali menjadi tujuan wisata yang paling banyak didiskusikan.

Isentia, perusahaan intelijen media merangkum bahwa 48% perbincangan pengguna internet di Indonesia dilakukan di Twitter. Dalam keterangan resminya, Rabu (19/12/2018), terekam bahwa terdapat 2.322 perbincangan pengguna internet di Indonesia tentang rencana liburan akhir tahun.

Insight Manager Isentia Indonesia, Rendy Ezra, mengatakan perbincangan dilakukan sejak Juli dengan mayoritas pembicaraan dilakukan melalui platform Twitter yakni sebesar 48%, Instagram 37%, Facebook 12% dan laman blog serta forum sebanyak 3%.

“Dari pemantauan ini, kami menemukan bahwa ternyata netizen sudah mulai memperbincangkan seputar liburan akhir tahun sejak bulan Juli,” ujarnya.

Adapun, dari perbincangan itu, didapatkan bahwa perbincangan tertinggi terjadi pada 7 Desember seiring dengan promosi Natal dan akhir tahun.

Dari sisi destinasi liburannya, Bali menjadi tujuan yang paling banyak dibicarakan dengan porsi 52,5%. Kemudian, Bandung sebesar 12,2%, Lombok 8,9%, Yogyakarta 7,4% dan Lampung 2,7%.

Untuk destinasi internasional, Singapura berada di urutan teratas dengan 108 perbincangan. Sisanya, Amerika Serikat yakni 64 perbuncangan, Eropa 59 perbincangan, Jepang 53 perbincangan, dan Korea Selatan 51 perbincangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro