Travel

5 Destinasi Wisata Akhir Tahun yang Jadi Favorit di Media Sosial

Dewi Andriani
Rabu, 19 Desember 2018 - 10:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, banyak masyarakat yang mulai merencanakan agenda wisata untuk menghabiskan waktu libur panjang dan pergantian tahun bersama keluarga dan orang terdekat.

Hal ini pun tak luput jadi bahan perbincangan di media sosial.  Berdasarkan pemantauan media sosial yang dilakukan oleh perusahaan media intelligence Isentia ditemukan terdapat 2.322 buzz terkait liburan akhir tahun.

Hasilnya, hampir setengah dari perbincangan tersebut, yakni sebesar 48%, berlangsung di Twitter, diikuti oleh Instagram (37%), Facebook (12%), serta di blog dan forum (3%).

“Dari pemantauan ini, kami menemukan bahwa ternyata netizen sudah mulai memperbincangkan seputar liburan akhir tahun sejak bulan Juli,” ujar Insight Manager Isentia Indonesia, Rendy Ezra dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (19/12/2018).

Volume buzz tertinggi terjadi pada tanggal 7 Desember, ketika berbagai brand sudah memulai mempromosikan program atau campaign Natal dan akhir tahun.

Dari hasil pemantauan, destinasi liburan domestik yang paling banyak diperbincangkan nitizen adalah Bali yaitu 52,5% dari total buzz; disusul Bandung sebanyak 12,2%; Lombok 8,9%; Yogyakarta 7,4%; dan Lampung 2,7%.

Adapun 5 destinasi internasional yang paling diperbincangkan yaitu Singapura yang berada dalam urutan negara tujuan teratas dengan jumlah 108 buzz, dilanjutkan Amerika Serikat, Eropa, Jepang dan Korea Selatan, masing-masing sebanyak 64 buzz, 59 buzz, 53 buzz dan 51 buzz.

Bank Mandiri menjadi brand yang paling banyak disebut yakni sebesar 7,1%. Hal ini didorong oleh kolaborasinya dalam promosi liburan akhir tahun dengan berbagai brand ternama lain, seperti Garuda Indonesia, Wacoal, dan Tumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro