Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan wisata Mini Agro seluas 8.000 meter di kawasan Pagesangan sebagai alternatif tempat liburan akhir tahun. JIBI/BISNIS/Peni Widarti
Travel

Surabaya Siapkan Wisata Mini Agro Jelang Libur Akhir Tahun

Peni Widarti
Rabu, 19 Desember 2018 - 07:25
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan wisata Mini Agro seluas 8.000 meter di kawasan Pagesangan sebagai alternatif tempat liburan akhir tahun.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Joestamadji mengatakan, mini agro wisata dibuat untuk mengenalkan berbagai macam jenis tanaman kepada masyarakat.

"Kami ingin mengenalkan sekaligus mengedukasi berbagai macam jenis budidaya pertanian dan perikanan kepada masyarakat melalui wisata Mini Agro ini," katanya, Selasa (18/12/2018).

Dia menjelaskan dalam wisata mini agro ini terdapat beragam jenis tanaman hortikultura seperti sayuran kangkung, sawi tabulampot, dan juga beragam tanaman budidaya.

"Dengan adanya wisata ini, masyarakat akan tau cara budidaya tanaman yang cocok untuk perkotaan dengan menggunakan sistem hidroponik, polybag dan ember,” ujarnya 

Joestamadji menambahkan di wisata mini agro juga terdapat beragam ternak seperti ayam petelur, kelinci, dan kambing, serta budidaya ikan nila dan lele.

"Di sini juga ada ikan terapi yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk terapi kaki dengan menggunakan ikan-ikan kecil," imbuhnya.

Adapun wisata ini dibuka setiap Sabtu, Minggu dan di hari libur mulai pukul 09.00–15.00 WIB. Pengunjung juga bisa membeli hasil tanaman yang sudah dipanen seperti buah-buahan dan telur ayam, termasuk disediakan bibit tanaman agar masyarakat bisa ikut membudidayakan tanaman di rumah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Peni Widarti
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro