Mulai Hari Ini Hotel Horison Nindya Resmi Beroperasi di Semarang 

PT Nindya Karya (Persero) bekerja sama dengan PT Metropolitan Golden Management (MGM) mengoperasikan hotel tersebut. Diharapkan, pengoperasian hotel ini dapat dinikmati seluruh masyarakat terutama warga Kota Semarang. 
Alif Nazzala Rizqi | 16 Desember 2018 15:43 WIB
Direktur Utama PT Nindya Karya (Persero) lndradjaja Manopol saat menabuh gong ceremony Hotel Horison Nindya Semarang, Minggu (16/12/2018). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG- Hotel Horison Nindya resmi beroperasi mulai hari ini, Minggu (16/12/2018). 

PT Nindya Karya (Persero) bekerja sama dengan PT Metropolitan Golden Management (MGM) mengoperasikan hotel tersebut. Diharapkan, pengoperasian hotel ini dapat dinikmati seluruh masyarakat terutama warga Kota Semarang. 

Direktur PT Nindya Karya, Haedar A. Karim mengatakan, pendirian Horison Nindya merupakan realisasi atas komitmen perusahaan untuk menjaga sustainability perusahaan dan memperkokoh eksistensi salah satu pilar bisnisnya di bidang properti dan realty

"Lokasi ini milik Nindya Karya yang sebelumnya sebuah kantor. Kita memanfaatkan lahan untuk kepentingan perusahaan di masa datang dengan membangun hotel," kata Haedar.

Haedar mengemukakan, dalam rencana jangka panjang perusahaan, penetrasi pasar pilar properti dan realty dilakukan melalui pendirian hotel serta beragam produk-produk properti dan reality termasuk pengembangan kawasan perumahan, rumah susun, apartemen, rental office dan kondotel. 

"Kami akan memanfaatkan aset-aset yang ada sekarang. Di Medan, Makassar, Surabaya, Mataram, dan Labuan Bajo pada  tahun 2019 akan dimulai pembangunan beberapa hotel kembali," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT MGM Basari Bachri menambahkan, PT MGM dan Management Horison Hotels Group meyakini Hotel Horison Nindya siap melayani tamu.

Hotel ini memiliki lokasi yang strategis di Jalan Brigjen Sudiarto Semarang Timur, serta kondisi bangunan yang baik. Hotel Horison Nindya sebagai hotel bintang tiga siap melayani tamu dengan fasilitas dan pelayanan yang baik.

"Hotel Horison Nindya memiliki 11 lantai yang ditunjang dengan Iantai Mezzanine. Bagian, mezzanine dirancang untuk dapat dipergunakan sebagai area perkantoran. Terdapat 167 kamar dengan empat tipe kamar yang sangat cocok bagi pebisnis maupun wisatawan yang menentukan tujuannya di Semarang," terangnya. 

Basari menyebutkan bahwa Hotel Horison Nindya Semarang telah dilengkapi dengan fasilitas Free WI-Fi lnternet Access, LCD TV42 inch, 24-hours Room Service, Spa, Swimming Pool, Restaurant, Meeting Room, Ballroom, Laundry dan Sport Center. 

Hotel tersebut juga memiliki konsep bangunan ramah lingkungan yaitu "Go Green Certified Building Concept“ dan satu-satunya yang ada di Jawa Tengah.

"Hotel ini memiliki fasilitas Banquet dan MICE yang sangat menunjang dengan adanya Ballroom berkapasitas sampai 400 orang dan beberapa fasilitas meeting mulai dari kapasitas 60 orang dapat difungsikan sesuai dengan kebutuhan seperti meeting, exhibition, wedding, atau event lainnya," paparnya.

Tag : hotel, nindya karya, hotel horison
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top