Wisata Ketenangan di White Sandy Beach

Bali memiliki segudang tempat wisata yang masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun domestik.
Feri Kristianto | 15 Desember 2018 14:05 WIB
White Sandy Beach di Bali Barat. JIBI/BISNIS - Feri kristianto

Bisnis.com, SINGARAJA - Bali memiliki segudang tempat wisata yang masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun domestik.

Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan karena suasananya sepi adalah Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak,Kabupaten Buleleleng. Di desa ini terdapat pantai yang boleh disebut masih jarang dikunjungi wisatawan, yakni White Sandy Beach.

Sesuai namanya, pantai memiliki pasir putih, meskipun panjang garis pantainya hanya sekitar 100 meter. Di pantai ini, fasilitas berupa kano, maupun penyuka snorkling sudah disediakan oleh kelompok masyarakat sadar wisata (pokmasta) Pejarakan. Di sekeliling pantai masih dipenuhi tumbuhan liar sehingga kesan alamiah sangat terasa.

Di pantai ini juga terdapat fasilitas vila dengan nama sama yang harganya dari Rp300.000 per malam. Salah satu keunggulan pantai ini menawarkan ketenangan bagi penyuka wisata alam, karena lokasinya berada di Teluk Banyuwedang sehingga lokasi ini sangat tenang.

Menurut warga setempat, Nengah Beteng, destinasi yang berada di jalur Gilimanuk-Singaraja ini dibangun sejak 2015. Sebelumnya, tidak banyak yang mengetahui keberadaannya.

"Sekarang ini yang lebih banyak wisman dan warga lokal. Kalau dari Denpasar masih jarang," jelasnya ditemui di Gerokgak, Sabtu (15/12/2018).

Bagi Anda yang menyukai ketenangan dan suasana alam pantai tanpa harus melihat banyak pengunjung, tempat ini cocok untuk dikunjungi. Hanya saja jika dari Denpasar, memerlukan waktu tempuh sekitar 3 jam. Namun, jangan khawatir karena di sekitar lokasi terdapat objek wisata seperti Pulau Menjangan dan Taman Nasional Bali Barat yang dapat menjadi paket kunjungan sekaligus.

Bagi wisatawan dari luar daerah seperti Jakarta, akan lebih mudah dijangkau dari Banyuwangi. White Sandy Beach dapat ditempuh sekitar 1 jam dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur

Tag : bali, destinasi wisata
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top