Menikmati Nasi Rempah Alpukat di Warpopski

Siapa yang tidak tahu buah alpukat?buah yang menjadi kegemaran banyak orang terutama bila dibuat jus. Namun seperti apa ya rasanya bila diolah sebagai makanan berat?
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 15 Desember 2018  |  13:50 WIB
Menikmati Nasi Rempah Alpukat di Warpopski
Nasi rempah alpukat di Warpopski. JIBI/BISNIS - Krizia Putri Kinanti

Bisnis.com, JAKARTA – Siapa yang tidak tahu buah alpukat? Buah yang menjadi kegemaran banyak orang terutama bila dibuat jus. Namun, seperti apa ya rasanya bila diolah sebagai makanan berat?

Bisnis mendapatkan kesempatan berkunjung ke sebuah warung yang ada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, namanya Warpopski. Sekilas warung ini seperti kantin biasanya, namun ada yang tidak biasa yakni makanannya.

Pemiliknya adalah artis mural kenamaan Ibu Kota yang sering kita jumpai di media sosial, yakni Popo. Gambar-gambarnya banyak disukai oleh anak muda, karena berisikan sindiran-sindiran pintar dan konyol. Saat ini, Popo membuka warung makan berawal dari iseng.

“Awal buka ya, karena iseng ya, gue suka nasi goreng tapi nggak pakai micin akhirnya gue buat sendiri,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (14/12/2018).

Dari banyaknya menu yang disediakan, saya berkesempatan mencicipi mi kuah jin dan nasi rempah alpukat. Mi kuah jin adalah mi rebus dengan rempah pedas yang rasanya enak dan berbeda dari mi rebus yang dijual biasanya.

Menurut Popo, mi ini menggunakan bumbu pedas yang tidak instant dan dijamin kebersihannya. Kedua, saya mencicipi nasi rempah alpukat yang digadang-gadang sebagai favorit. Setelah gigitan pertama rasanya enak, yang unik rasa alpukatnya menyatu dengan nasi rempahnya, sebelumnya saya juga tidak pernah mencicipi makanan berat yang dicampur dengan buah. Unik dan enak.

Selain itu ada pula minuman favorit, yakni Avolo atau Avocado milo, alpukat yang dicampur satu scoop es krim dan milo yang menjadi pemuas dahaga setelah makan. Selain makanan dan minuman yang disebutkan, ada juga pilihan makanan dan minuman lain dengan kisaran harga Rp20.000-Rp30.000.

Warung ini dibuka sejak sebulan yang lalu, sampai saat ini sudah meraup untung yang lumayan. Setiap harinya ada sekitar 150 porsi – 200 porsi makanan yang dipesan melalui go-food, dan 100 porsi – 150 porsi untuk makan di tempat.

“ Ya sampai saat ini omsetnya sudah 35-40 (juta),” tuturnya.

Bagi yang tertarik untuk mencicipi, warung ini terletak di Tebet Timur Dalam Raya no. 6A, buka mulai dari pukul 15.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nasi goreng, kuliner

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top