Traveloka Rilis Fitur “Status Penerbangan”

Traveloka Rilis Fitur Status Penerbangan, Begini Tahapan Penggunaannya
Eva Rianti | 08 Desember 2018 15:20 WIB
Traveloka - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk pertama kalinya, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle terkemuka Traveloka mengenalkan inovasi fitur “Status Penerbangan”.

Inovasi terbaru ini memberikan kemudahan untuk pengguna dalam melacak status penerbangan dalam waktu yang nyata (real time). Fitur ini dapat digunakan baik oleh orang yang sedang ingin melakukan penerbangan maupun oleh keluarga dan kerabat dekat yang ingin menjemput rekannya di bandara.

“Kehadiran fitur Status Penerbangan untuk pertama kalinya oleh Traveloka diharapkan dapat membantu mengurangi rasa khawatir dan menjawab kecemasan baik penumpang maupun kerabatnya dalam menunggu kepastian jadwal penerbangan sehingga perjalanan pengguna dapat lebih terencana,” tutur Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (7/12/2018).

Caesar juga menjelaskan bahwa fitur ini akan memudahkan pengguna yang sudah tiba di bandara agar mereka bisa mendapatkan informasi penerbangan tanpa harus mencari papan jadwal penerbangan.

Fitur Status Penerbangan sudah tersedia di aplikasi Traveloka versi 3.6.0 pada perangkat Android dan iOS. Status Penerbangan dapat diakses oleh penumpang yang ingin melakukan penerbangan atau kerabat dan keluarga yang ingin menjemput di bandara. Pengguna juga dapat dengan mudah membagikan informasi status penerbangannya ke keluarga atau rekan terkait.

Dalam menggunakan fitur Status Penerbangan ini, pengguna dapat mengikuti tahap-tahapnya.

Pertama, buka aplikasi Traveloka versi 3.6.0.

Kedua, pada halaman utama, pilih fitur Status Penerbangan (Flight Status).

Ketiga, pengguna dapat mengisi informasi detil penerbangan dengan pilihan Rute atau Kode Penerbangan.

Keempat, klik “Lihat Status”.

Kelima, informasi status penerbangan yang real time akan terlihat di layar. Pengguna juga dapat melihat langsung status penerbangannya di e-ticket pada bagian Pesanan (My Booking).

Tag : Traveloka
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top