Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

9 Destinasi Terbaik Dunia Untuk Dikunjungi Saat Musim Dingin

Bagi wisatawan, berwisata ke sebuah tempat saat musim dingin adalah sesuatu yang menyenangkan. Apalagi bagi orang-orang yang tinggal di daerah tropis seperti kita di Indonesia.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 15 November 2018  |  06:45 WIB
9 Destinasi Terbaik Dunia Untuk Dikunjungi Saat Musim Dingin
Ski, salah satu aktivitas di musim salju - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi wisatawan, berwisata ke sebuah tempat saat musim dingin adalah sesuatu yang menyenangkan. Apalagi bagi orang-orang yang tinggal di daerah tropis seperti kita di Indonesia.

Begitu banyak negara yang dapat didatangi saat musim dingin, karena salju sedang bertebaran di sana. Untuk Anda yang merencanakan pergi liburan ke negara yang sedang mengalami musim dingin, berikut adalah sembilan negara terbaik menurut national geographic untuk dikunjungi;

  1. Jepang

Berkunjung ke Jepang saat musim dingin tiba serasa Anda sedang berada di alam mimpi. Setiap musim dingin, di Jepang ada sebuah festival yakni Festival Salju Sapporo.

Festival ini berjalan selama satu minggu penuh dan menawarkan hamparan salju raksasa dan lebih dari 200 patung salju yang diterangi cahaya malam. Jelajahi gua es berwarna-warni yang menyala di Festival Sounkyo Hyobaku (Ice Waterfall). Atau lakukan pemanasan di Nozawa Onsen Fire Festival yang dramatis sebelum menuju ke Shiraoi Ainu Museum, di mana pertunjukan tari Ainu asli meniru ritual kawin yang anggun dari bangau merah-mahkota yang terancam punah di Hokkaido.

Kanal lentera-lentera Otaru Snow Light Path juga dapat menjadi tempat romantis untuk dijelajahi.

  1. Patagonia

Pemandangan pegunungan, biru seperti susu Patagonia sangat layak untuk hadiah perjalanan ke sana. Akan tetapi banyak fasilitas dan taman ditutup selama bulan-bulan musim panas di sini, sehingga disarankann Anda bisa ke sini pada bulan November - April. Mulailah dari Argentina, di mana terowongan gletser mengarah ke tutup es terbesar ketiga di dunia yang berada di Taman Nasional Los Glaciares, Anda dapat tidur di sebuah yurt yang nyaman di tepi air. Lalu kunjungilah spot pumas, rheas, guanacos, dan armadillo di Chili Torres del Paine, yang terkenal akan puncak granitnya yang melonjak.

Kemudian check-in di Tierra Patagonia Hotel and Spa yang bergaya dan menyuguhkan pemandangan asri untuk menunggang kuda, memancing, dan minum segelas Chili Pinot Noir.

  1. Tanzania

Cuaca yang hangat dan bentuk alam yang beragam - pantai berpasir putih, Gunung Kilimanjaro, Serengeti, dan danau terdalam kedua di dunia - semuanya membuat Tanzania menjadi tempat pelarian musim dingin yang sempurna bagi para wisatawan dan juga satwa liar.

Naiklah balon udara di atas Taman Nasional Serengeti untuk melihat ribuan migrasi rusa kutub, zebra. Ostriches dan rol lilac.

Pergi ke tempat wisata seperti Ngorongoro Crater dan Olduvai Gorge menawarkan kesempatan untuk melihat kuda nil, singa, jerapah, flamingo, badak, cheetah, simpanse, dan kudu, sambil belajar tentang paleontologi dan budaya asli Maasai.

  1. Vienna

Pasar Natal telah menghangatkan pusat kota Wina selama berabad-abad. Kunjungi City Hall, Christkindlmarkt midweek untuk menghindari antrean untuk glühwein dan ice-skating, atau pilih pasar lokal yang lebih kecil.

Karlsplatz Art Advent adalah kunjungan wajib Anda dengan keluarga, di sana Anda akan melihat kebun binatang, rumah kerajinan anak-anak, dan makanan ringan organik.

Pengrajin di Spittelberg Market juga menjual keramik buatan tangan, lilin lebah lokal dan sebagainya di sepanjang jalan batu yang menawan.

Dan kios-kios pertanian yang mengelilingi Freyung Market menawarkan keju Alpen Austria dan anggur organik. Dan jangan lupa hadiri Vienna Opera Ball (tradisi Austria yang dimulai sejak awal 1800-an).

  1. Kepulauan Karibia

Tidak hanya untuk musim panas, pulau-pulau di kepulauan karibia juga cocok untuk dikunjungi saat musim dingin. Dive BVI menawarkan perjalanan menyelam dari Kota Spanyol di Kepulauan Virgin Britania Raya. Bandara St. Martin dibuka kembali pada bulan Oktober. Saluran air umum dapat diakses di seluruh Anguilla. Da Conch Shack, bar pantai populer di Turks dan Caicos, dibuka kembali pada bulan November (termasuk konser mingguan). Dan Hibiscus Valley Inn di Marigot, Dominika, terbuka untuk menerima tamu.

  1. Vietnam dan Kamboja

Ketika sungai Kanada membeku dan jadi trek skating pada musim dingin, sungai terpanjang di Asia Tenggara, Mekong, mengalir tenang. Sungai Mekong menghubungkan enam negara dari Cina ke Vietnam, merupakan sungai kedua setelah Amazon yang memiliki keanekaragaman hayati ikan, dan merupakan rumah bagi lumba-lumba langka Irrawaddy, dan ikan pari air tawar raksasa yang beratnya bisa mencapai sekitar 589,6 kilogram.

Jangan lewatkan tur ke Wat Hanchey Kamboja dan pasar terapung Cai Be Vietnam, di mana penduduk desa menjual jeruk segar dan pisang matang dengan perahu.

Daerah Tan Chau juga dikenal dengan sutra pintal lokal, eboni yang diwarnai secara tradisional dengan buah mac nua yang dihancurkan. Terakhir, singgahlah di Kampong Tralach, Kamboja, untuk melihat sawah dan biara Buddha.

  1. Belize

Belize adalah surga bagi para penyelam. Negara ini adalah rumah bagi karang penghalang terbesar di Belahan Bumi Utara, Great Blue Hole seluas seribu kaki, dan konsentrasi besar macaw merah — paling mudah untuk ditemukan di musim dingin ketika bermigrasi ke timur ke Red Bank.

Penduduk Amanda Acosta merekomendasikan Half Moon Caye, di mana di sana "tidak ada telepon, tidak ada komputer, dan tidak ada Internet, memberi Anda kesempatan untuk terhubung kembali dengan alam, bersantai, dan menikmati matahari terbenam”.

  1. Antartika

Antartika adalah rumah bagi albatros, anjing laut tutul, petrel, paus orca, krill kecil tapi kuat, dan beberapa spesies penguin. Anda bisa datang ke sana untuk memotret para satwa liar tersebut sambil menikmati udara dingin di sana.

  1. Baja California Sur

Setiap musim dingin, ribuan paus abu-abu bermigrasi sekitar 9656 kilometer ke selatan menuju tempat berkembang biak mereka di Baja California.

Perjalanan perahu Zodiak di sekitar Teluk Magdalena memungkinkan Anda untuk melihat lebih dekat paus abu-abu. Tempat ini dijuluki "akuarium dunia" oleh Jacques Cousteau, Lautan Cortez di Baja berlimpah dengan lebih dari 650 spesies ikan, lumba-lumba hidung botol, paus bungkuk, paus biru, paus sirip, ikan pari, hiu, dan singa laut.

Pulau-pulau kecil yang ditanami bakau, seperti Isla Espíritu Santo, bisa jadi lokasi yang sempurna untuk berenang, snorkeling, dan kayak.

Kembali di La Paz, Anda dapat bersulang untuk menikmati makanan dengan margarita, ceviche lokal, dan taco ikan Baja segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trip

Sumber : National Geographic

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top