Travel

5 Tips Berlibur dengan Budget Terbatas di Dubai

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 10 November 2018 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahukah Anda bahwa berlibur di Dubai dengan ala budget trip bukanlah hal yang tidak dapat dilakukan?

Di kota yang dikelilingi dengan resor mewah, restoran terbaik dan butik-butik desainer, terdapat pula sejumlah hotel, kegiatan, dan makanan dengan harga yang lebih terjangkau tersedia untuk para wisatawan yang siap mengunjungi Dubai dengan anggaran yang terbatas.

Untuk mengetahui berbagai tips untuk berlibur dengan ala budget trip di Dubai lebih lanjut, terlampir berita pers dari Dubai Tourism Boardyang dapat digunakan sebagai referensi Anda berlibur,

Tempat menginap 

Cara terbaik untuk mencari hotel yang memiliki penawaran terbaik adalah dengan mencari berdasarkan area. Area seperti Al Mankhool, Bur Dubai, Deira atau Al Barshaadalah beberapa area terbaik untuk mencari penginapan dengan harga terjangkau dan akomodasi tradisional.

Tinggal di daerah yang ramai juga menawarkan kesempatan untuk merasakan beberapa tempat paling menarik di kota, memperlihatkan sekilas kehidupan lokal dan juga memberikan pandangan orang Dubai terhadap arsitektur tradisional sebuah kota.

Ini termasuk Courtyard by Marriott, Centro by Rotana, Ibis by Accor Hotels, dan Starwood’s Aloft, dan juga brand lokal seperti Zaabeel House dari Jumeirah Group dan Rove Hotels  milik Emaar Hospitality Group.

Tempat berbelanja 

Mal dan pusat perbelanjaan banyak tersebar di seluruh kota Dubai. Namun, bagi para wisatawan yang lebih memilih pengalaman berbelanja di pasar tradisional dengan kualitas produk yang tak kalah dari mal besar dapat mengunjungi Safa Park, pusat untuk Dubai Flea Market.

Tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin mencari barang bekas yang berharga dan juga penawaran menarik untuk barang-barang rumah tangga, tekstil, keramik, buku, pakaian dan barang antik atau kerajinan tangan.

Pasar barang bekas ini diadakan setiap hari sabtu pertama setiap bulannya di Safa Park, pada jumat pertama setiap bulannya di Uptown Mirdif dan pada sabtu kedua setiap bulan Ibn Battuta Mall.

Yang dikunjungi

Old Dubai adalah salah satu tempat bersejarah kota Dubai. Di sini, pengunjung bisa melihat seperti apa kehidupan di Dubai pada zaman perdagangan, melihat saat Creek menjadi jalur kehidupan seluruh kota. Pengunjung cukup membayar sebesar Rp 12.000 untuk masuk ke Dubai Museum dan membayar Rp 4.000 untuk menyebrangi Creek menggunakan abra.

Wisatawan juga bisa mendapatkan Dubai Pass, cara terbaik untuk merasakan semua pengalaman lengkap di Dubai. Kartu Dubai Passmerupakan kartu prabayar yang memberikan akses bebas ke 33 tempat wisata utama di Dubai, merupakan cara yang tepat untuk para wisatawan menjelajahi tujuan wisata kelas dunia di Dubai.

Tempat makan

Dubai terkenal dengan santapannya, dengan beberapa restoran terbaik di dunia yang terletak di kota ini. Tak kalah dengan makanan kelas dunianya, Dubai juga menawarkan pengalaman bersantap dengan harga yang terjangkau. Penggemar jajanan dan penjelajah kuliner akan senang menemukan beberapa hidangan terbaik di Dubai yang juga disantap oleh penduduk lokal.

Kunjungi 2nd of December street untuk beberapa hidangan yang terjangkau. Sebelumnya dikenal sebagai Al Dhiyafa Street, jalanan yang ramai ini adalah tempat untuk mengisi perut Anda dengan hidangan dari India, Iran, Lebanon dan masih banyak lagi. Temukan beberapa ayam shawarmas(ayam yang dibungkus dengan tahini) terbaik di Al Malla.  Ini disajikan dengan roti dengan acar asin, kentang goreng dan pasta bawang putih yang lezat.

Mengelilingi Dubai

Tips ini sangat penting jika Anda ingin menghemat saat mengunjungi Dubai. Dubai Metro dan Dubai Tram adalah sistem kereta api otomasi kelas dunia, yang menghubungkan tempat-tempat ikonik seperti Dubai Mall, Dubai Marina, the Deira Gold Souk, Dubai’s financial district (DIFC), Palm Jumeirah, Dubai Marina, Jumeirah Lakes Tower dan masih banyak lagi. TiketDubai Metro dan Tram dapat dibeli seharga Rp 12.000, dan pengguna dapat menggunakan RTA Bus secara gratis setelah perjalanan metro mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro