7 Menu Nasi Goreng Favorit di Jakarta ala Traveloka

Saat seseorang merencanakan liburan, mempertimbangkan faktor kuliner sama pentingnya dengan destinasi yang ingin dikunjungi. Di Indonesia sendiri yang kaya akan budaya juga tercermin dari keberagaman jenis kuliner Indonesia yang berbeda-beda dari Sabang sampai Merauke.
Mia Chitra Dinisari | 10 November 2018 12:37 WIB
Nasi goreng kambing Kebon Sirih - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Saat seseorang merencanakan liburan, mempertimbangkan faktor kuliner sama pentingnya dengan destinasi yang ingin dikunjungi. Di Indonesia sendiri yang kaya akan budaya juga tercermin dari keberagaman jenis kuliner Indonesia yang berbeda-beda dari Sabang sampai Merauke.

Baru-baru ini, Kementerian Pariwisata Indonesia menetapkan Nasi Goreng menjadi salah satu dari lima makanan nasional Indonesia. Menu makanan nasional lainnya adalah Soto, Rendang, Sate, dan Gado-gado.
Nasi Goreng sendiri merupakan hidangan yang sudah sangat akrab di telinga warga Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, Nasi Goreng juga terkenal di sejumlah negara Asia Tenggara lainnya. Nasi Goreng juga merupakan hidangan yang sangat mudah dijumpai warga Indonesia di manapun mereka berada, dari
mulai pedagang kaki lima hingga restoran ternama dengan harga yang beragam pula.

Traveloka merangkum rekomendasi khusus untuk Anda agar dapat menikmati sejumlah Nasi Goreng terbaik di Jakarta melalui produk Traveloka Eats:

1.  Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih dapat dikatakan sudah terkenal sejak lama di Jakarta. Nasi goreng yang menggunakan daging kambing sebagai salah satu bahan utamanya dan dipadukan dengan aneka rempah sebagai penambah cita rasa khas Indonesia menjadi salah satu ketertarikan bagi penikmatnya. Dibandrol sekitar 40-45 ribu rupiah, Anda dapat menikmati Nasi Goreng Kambing populer Jakarta ini.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih berlokasi di Jalan Kebon Sirih, Barat Dalam I No.1-3, RT.03/RW.2, Kb. Sirih, Menteng.

2. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Bagi kamu yang sangat menyukai Nasi Goreng daging kambing dengan porsi melimpah, Nasi Goreng Kebuli Apjay adalah jawabannya. Tentunya bagi Anda yang baru saja pulang bekerja dan kelaparan, Nasi Goreng Apjay akan menjadi favorit Anda. Nasi Goreng Apjay bukan hanya menyediakan Nasi Goreng bumbu kebuli dengan daging kambing melainkan tersedia pula daging ayam bagi Anda yang bukan pencinta daging kambing.

Nasi Goreng Apjay berlokasi di Jl. Panglima Polim IX No.19, RT.2/RW.7, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

3.  Nasi Goreng Mafia - Tebet

Jika Anda memang penggemar Nasi Goreng, ini adalah nasi goreng yang wajib Anda coba dikarenakan nasi goreng ini memiliki rasa yang berbeda. Olahan bumbu rempah-rempah menjadi andalan dan daya tarik dari rasa nasi goreng yang dihidangkan.

Untuk mencicipi sajian Nasi Goreng Mafia, harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 15.000 hingga Rp 22.500. Bagi Anda pecinta makanan pedas jangan khawatir, terdapat pilihan rasa pedas yang juga memiliki nama unik seperti menenangkan, menggoda, menyesakkan, merisaukan, menyesal, dan mematikan. Setiap nama unik tersebut, Anda dapat merasakan tingkat kepedasan yang berbeda.

4.  Nasi Goreng Gila OK - Menteng

Nasi Goreng satu ini memang sudah dikenal sejak tahun 1999. Menu nasi goreng gila di kedai ini sangat diminati oleh warga Jakarta bukan hanya karena lezatnya namun karena pedasnya yang membuat pelanggan ketagihan terus menerus. Pengunjung juga dapat mencicipi menu lainnya seperti nasi goreng pete, nasi goreng telur, nasi goreng biasa hingga nasi gila.

Nasi Goreng Gila OK berlokasi di Jl. Sidoarjo No.3, RT.3/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

5.  Nasi Goreng Gila Gondrong 81

Varian dari Nasi Goreng Gila Gondrong 81 berbeda-beda, ada nasi goreng dengan telur saja, ada juga yang dilengkapi dengan campuran daging ataupun nasi goreng gila yang berisi aneka topping seperti bakso, sosis, ayam suwir. Terdapat 1 menu spesial berbeda yang disajikan di Nasi Goreng Gila Gondrong 81 Muara Karang, kedai ini mengeluarkan varian baru yaitu Nasi Goreng Gila Keju Mozzarella.

Cita rasa dari keju ini sendiri membuat nasi goreng gila ini beda dari yang lain, keju mozarella yang meleleh ini menambah sentuhan gurih ketika dimakan bersamaan dengan nasi goreng tersebut. 

Nasi Goreng GIla Gondrong 81 terletak di Jl. Muara Karang Raya No.263, RT.14/RW.18, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

6.  Nasi Goreng Bang Ronie

Beralih ke daerah Jakarta Barat, Anda dapat mencicipi Nasi Goreng Bang Ronie yang menyediakan 16 varian nasi goreng seperti seafood, kambing, ikan asin, ati ampela, pete, kornet, sosis, bakso, abon, kerang, dan udang. Selain kaya akan varian topping pada nasi goreng yang disuguhkan, Nasi Goreng Bang Ronie membuat sendiri bumbu racikan sebagai kunci kelezatannya dan tidak hanya itu, kunci kelezatan lainnya adalah penggunaan Kecap SH Benteng, kecap legendaris asli Tangerang di setiap nasi goreng yang akan disuguhkan kepada pengunjung.

Nasi Goreng Bang Ronie terletak di Jl. Pinangsia Tim. No.1, RT.4/RW.5, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat.

7.  Nasi Goreng Kambing NGK

Dapat dikatakan bahwa Nasi Goreng Kambing NGK ini sudah terkenal sejak lama dan menjadi favorit warga Jakarta. Pencinta nasi goreng patut menjadikan kedai Nasi Goreng Kambing NGK sebagai pilihan untuk mengisi perut. Nasi goreng diolah dengan daging kambing dilengkapi dengan rempah-rempah khusus menciptakan rasa Nasi Goreng Kambing NGK menjadi lebih ‘nendang’ daripada yang lainnya. Harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 27.000 membuat nasi goreng kambing NGK ini jauh lebih terjangkau dari nasi goreng kambing lainnya.

Nasi Goreng Kambing NGK yang berlokasi di Jl. Pedurenan Mesjid Raya, RT.6/RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nasi goreng

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top