Ho Chi Minh City/Istimewa
Travel

10 Destinasi Favorit Milenial Indonesia

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Jumat, 9 November 2018 - 06:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group, yakni Scoot, merilis daftar 10 destinasi favorit di kalangan milenial Indonesia tahun 2018.

Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot, mengatakan berdasarkan data Scoot, sekitar 85% traveler milenial Indonesia memilih tarif FLY fares tanpa tambahan bagasi, cukup memanfaatkan kuota bagasi kabin cuma-cuma 10 kilogram.

Data Scoot juga mengungkapkan bahwa selama 10 bulan terakhir, lebih dari 50% milenial Indonesia telah melakukan traveling dua kali. Masing-masing selama satu hingga empat hari. Hal ini menunjukkan bahwa milenial lebih suka traveling singkat namun sering.

"Generasi milenial mendominasi sekitar 40% penumpang Scoot," kata Vinod melalui siaran pers, Kamis (8/11/2018).

Adapun 10 peringkat tujuan milenial sesuai urutan antara lain: Bangkok, Hong Kong, Melbourne, Sydney, Taipei, Guangzhou, Malé (Maldives), Jeddah, Ho Chi Minh, dan Phuket.

Daftar tersebut disusun berdasarkan pemesanan tiket terbanyak oleh penumpang milenial Indonesia sejak Januari hingga Oktober 2018. Ada pun kota-kota di Asia mendominasi daftar, di mana Bangkok menjadi destinasi liburan terfavorit untuk milenial. Sedangkan Hong Kong dan Melbourne masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga.

Destinasi ‘baru’ yang mulai populer di kalangan milenial Indonesia adalah Ho Chi Minh, terkenal akan biaya yang terjangkau, wisata kuliner, dan pemandangan alam yang menakjubkan.

Scoot pun menggelar promosi pada 7-11 November 2018, untuk menginspirasi traveler Indonesia memesan beberapa tiket penerbangan sekaligus di muka. Dengan demikiab mereka dapat menanti-nanti liburan berikutnya setiap hari selama setahun, atau “holiyear”.

Untuk membantu lebih banyak traveler mencapai destinasi impian, Scoot memberi promosi meliputi diskon untuk rute dari Jakarta, Surabaya, Palembang, Pekanbaru dan Denpasar ke berbagai destinasi via Singapura. Harga yang diberika. mulai Rp289.000.

“Kami terus mencari destinasi baru dan menarik untuk penumpang kami,” kata Vinod. 

Dia berpendapat, milenial selalu terdepan dalam inovasi traveling. Oleh sebab itu, Scoot berkomitmen menjadi yang terdepan dalam tren traveling untuk mengembangkan ide dan produk yang meningkatkan pengalaman konsumen.

Untuk penumpang yang tidak bisa lepas dari dunia digital, Scoot menawarkan fasilitas digital dalam penerbangan yang menggunakan armada Boeing 787 Dreamliner, seperti stopkontak saluran listrik di kursi, konektivitas Wi-Fi, layanan hiburan streaming, dan microchip data supaya penumpang tetap terhubung kapanpun dan di manapun mereka berlibur.

Scoot juga melakukan berbagai aktivitas “Scootitude” dalam penerbangan sekitar sebulan sekali untuk memberi pengalaman lebih kepada penumpang, seperti penampilan akapela, atraksi lampu neon, pesta dansa, dan masih banyak lagi – artinya liburan dimulai bahkan sebelum pesawat mendarat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro