Cokelat unik seperti Cokelat Cari Pacar menjadi data tarik untuk konsumen membeli oleh-oleh cokelat/JIBI/BISNIS-Gloria Fransisca Katharina Lawi
Kuliner

Cokelat Cari Pacar hingga Cokelat Enteng Jodoh Menjamur di Pusat Oleh-oleh

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Jumat, 9 November 2018 - 15:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda menemukan cokelat batangan dengan ragam model rasa yang unik di tempat berjualan oleh-oleh? Nah, cokelat ragam rasa itu ternyata bisa menstimulus Anda membeli untuk jadi oleh-oleh bagi orang tercinta, sehingga mendorong pertumbuhan bisnis cokelat.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com pada beberapa lokasi toko oleh-oleh, semakin marak jenis cokelat dengan rasa yang unik. Misalnya saja di pusat oleh-oleh Cirebon ada jenis cokelat dari Chocodot Indonesian Cokelat yang menawarkan rasa: Cokelat Tolak Miskin, Cokelat Enteng Jodoh, Cokleat Tanggap PHP, Cokelat Rasa Sayang, Cokelat Cepat Move On, Cokelat Anti Galau.

Ada pula jenis baru dengan ukuran yang lebih kecil dari Nib's Extraordinary Chocolate. Hampir senada dengan Chocodot, cokelat Nib's menawarkan rasa unik seperti: Cokelat Cari Pacar, Cokelat Banyak Rezeki, Cokelat Semangat Kerja, Cokelat Bikin Kangen, Cokelat Tambah Cinta, Cokelat Pereda Lebay.

Cokelat Cari Pacar hingga Cokelat Enteng Jodoh Menjamur di Pusat Oleh-oleh

Untuk menambah rasa ketertarikan pembeli, tertulis komponen Dark Chocolate, ada Cokelat Semangat Kerja terbuat dari; 5 dendok teh bubuk keberanian, 7 kilogram parutan keyakinan, 5 butir serbuk percaya diri, dan 8 tetes cairan pelukan kasih sayang.

Tentu saja komposisi ini tidak benar. Cokelat Semangat Kerja adalah cokelat hitam alias dark chocolate.

Menurut Dwiatmoko Setiono, dari Asosiasi Pengusaha Industri Kakao dan Cokelat Indonesia (APIKCI) menyatakan kedua jenis cokelat itu adalah produk pabrik cokelat besar. Jenis cokelat ini dipandang Dwiatmoko membantu mendongkrak tren bisnis cokelat. Cokelat  batangan masih menjadi primadona bisnis cokelat, seperti halnya dua jenis cokelat di atas.

Cokelat Cari Pacar hingga Cokelat Enteng Jodoh Menjamur di Pusat Oleh-oleh

"Tren bisnis menurut pengamatan saya, adalah jenis cokelat bagus variasi dan cokelat bar," kata Koordinator Forum Lintas Asosiasi Industri Pengguna Gula Rafinasi (FLAIPGR) ini kepada Bisnis, Jumat (9/11/2018).

Dwiatmoko juga berpendapat, cokelat yang masih menjadi tren sampai tahun depan misalnya cokelat untuk roti manis, kue atau cake, es krim, dan minuman baik dalam bentuk cair maupun bubuk.

Cokelat memang menjadi incaran para pecinta makanan manis. Para pakar juga telah menemukan bahwa cokelat bermanfaat bagi kesehatan jantung, sirkulasi, dan otak.

Cokelat Cari Pacar hingga Cokelat Enteng Jodoh Menjamur di Pusat Oleh-oleh

Cokelat hitam juga memiliki kandungan kakao yang tinggi sekitar 70% dan sangat baik bagi kesehatan. Banyak riset menyatakan coklat memiliki manfaat pada kesehatan khususnya untuk coklat, obesitas, dan diabetes.

Cokelat mengandung phenylethylamine atau PEA yang mana bisa menciptakan perasaan jatuh cinta di dalam otak Anda. PEA mendorong otak Anda memiliki perasaan yang baik. Inilah yang membuat coklat sangat bagus bagi kesehatan jiwa apalagi dengan pesan-pesan unik seperti yang dijual sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro