Pulau Lanai, Hawaii/Istimewa
Travel

10 Pulau Termahal dan Mewah di Dunia

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Rabu, 7 November 2018 - 14:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah orang kaya di dunia memiliki pulau pribadi yang mewah. Pulau-pulau itu menawarkan keindahan keindahan, eksklusif, dan berbeda dari pulau-pulau lainnya.

Berikut ada 10 pulau pribadi termahal dan termewah di dunia hasil penghimpunan data oleh Bisnis.com;

Pulau Lanai, Hawaii

Pulau ini adalah pulau milik CEO Oracle Corporations, Larry Ellison yang dibeli pada Juni 2012. Pulau ini punya bentuk seperti tanda koma, dengan luas 3.640 kilometer persegi. Pulautersebut dulunya dikenal dengan sebutan pulau nanas karena hasil perkebunan nanas. Pulau Lana ini dihargai US$610 juta atau setara dengan Rp8,3 triliun. Harga yang menjulang ini membuat Pulau Lanai mendapat predikat pulau termahal di dunia.

Pulau Lisbon, Portugal

Pulau Lisbon sebenarnya terletal 300 meter dari Lisbon, dan beberapa pulau yang masih termasuk ke dalam Lisbon ini memiliki luas wilayah sekitar 3000 hektare.

Pulau bernama asli Azores dan Madeira ini awalnya tidak terlalu dikembangkan oleh pemerintah Portugal sebelumnya. Hingga akhirnya pemerintah Portugal menggodok rencana serius hendak menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata alam guna menarik wisatawan mancanegara. Ada pun harga Pulau Lisbon diperkirakan US$310 juta atau setara dengan Rp4,1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro