Travel

Hanwha Bucket List Plan Tawarkan Liburan ke Korsel dengan Proteksi

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 31 Oktober 2018 - 10:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, memperkenalkan produk Hanwha Bucket List Plan, sebuah solusi perencanaan keuangan untuk mewujudkan mimpi liburan ke Korea.

Lewat Hanwha Bucket List Plan, nasabah bisa menabung mulai dari Rp400.000 selama satu sampai tiga tahun, sekaligus mendapatkan extra dana hingga 3%, proteksi perlindungan jiwa terhadap kecelakaan, serta berbagai manfaat spesial di tempat wisata dan pusat belanja milik Hanwha Group di Seoul, Korea Selatan.

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom, mengungkapkan peluncuran Hanwha Bucket List Plan, yang merupakan inovasi terbaru dimana pertama kalinya mereka menyediakan jalur pembelian digital. 

“Perencanaan dana liburan sangatlah penting agar dapat liburan nyaman tanpa beban utang. Kami merancang Hanwha Bucket List Plan sebagai solusi inovatif bagi generasi Milenial dan para pecinta Korea untuk mewujudkan liburan Korea Versi Kamu impiannya. Sebagai perusahaan asal Korea Selatan, kami mengupayakan agar lebih banyak masyarakat Indonesia memiliki pengalaman yang luar biasa di Korea,” ujar David Yeom dalam siaran persnya.

Pesona Negeri Ginseng, didukung oleh arus Korean Wave yang kuat dalam hal budaya, kuliner, hiburan dan teknologi memang sukses memikat masyarakat Indonesia. Data Korea Tourism Organization (KTO) mengungkapkan Indonesia konsisten berada dalam daftar Top 10 negara penyumbang turis mancanegara terbanyak ke Korea.

Pada tahun 2017, terdapat lebih dari 230 ribu wisatawan Indonesia yang mengunjungi negeri asal Super Junior, iKON dan BLACKPINK ini. Angka ini diharapkan naik menjadi 265.000 wisatawan pada tahun 2018.

Adapun, data KTO juga merangkum rata-rata pengeluaran biaya turis Indonesia mencapai Rp19,5 juta untuk wisata 4 malam di Korea. Sejalan dengan hal tersebut, riset internal Hanwha Life ke 10 travel agent terbesar di Indonesia mengungkapkan dana liburan ke Korea berkisar dari Rp14 juta sampai dengan Rp21 juta. Hanwha Bucket List Plan dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan dana liburan tersebut, dengan dua pilihan perencanaan keuangan yakni Plan A dan Plan B.

Hanwha Bucket List Plan A dirancang untuk nasabah yang memiliki target dana wisata Rp14,4 juta dengan pilihan premi yang lebih terjangkau yakni mulai dari Rp400 ribu/bulan selama 3 tahun, Rp600 ribu/bulan selama 2 tahun hingga Rp1,2 juta/bulan selama 1 tahun.

Sementara Hanwha Bucket List Plan B sesuai untuk nasabah yang memiliki target dana wisata Rp21,6 juta dengan pilihan premi mulai dari Rp600 ribu/bulan selama 3 tahun, Rp900 ribu/bulan selama 2 tahun hingga Rp1,8 juta/bulan selama 1 tahun. Adapun, selain 100% dana yang disetorkan akan dikembalikan pada akhir periode, nasabah juga akan mendapatkan ekstra dana sebesar 1% untuk periode 1 tahun, 2% untuk periode 2 tahun dan 3% untuk periode 3 tahun.

Lebih lanjut, nasabah Hanwha Bucket List Plan juga mendapatkan proteksi asuransi jiwa terhadap kecelakaan sebesar Rp50 juta untuk Plan A dan Rp100 juta untuk Plan B. Apabila nasabah terkena risiko yang disebabkan selain oleh kecelakaan, maka seluruh dana yang telah disetorkan akan dikembalikan seutuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro