Nikmati Lezatnya Aneka Buah di Langka di Farm to Table

Sebut saja Durian Merah asal Kalimantan yang tampil cantik dengan daging buah berwarna merah menyala. Selain itu ada pula buah gandaria dengan cita rasa asam hingga manis berbentuk agak bulat dan berwarna jingga. Buah matoa asal Papua yang tidak hanya memiliki rasa nikmat, tetapi juga mengandung berbagai khasiat yang baik untuk kesehatan
Dewi Andriani | 30 Oktober 2018 06:54 WIB
Durian Merah. - ILUSTRASI

Bisnis.com, SERPONG – Sebagai Negara yang kaya dan subur, Indonesia memiliki berbagai jenis buah-buahan, termasuk buah yang kini sudah langka dan jarang ditemui di pasaran tetapi memiliki rasa yang nikmat dan beragam khasiat.

Sebut saja Durian Merah asal Kalimantan yang tampil cantik dengan daging buah berwarna merah menyala.  Selain itu ada pula buah gandaria dengan cita rasa asam hingga manis berbentuk agak bulat dan berwarna jingga.

Buah matoa asal Papua yang tidak hanya memiliki rasa nikmat, tetapi juga mengandung berbagai khasiat yang baik untuk kesehatan. Serta buah alkesa yang bisa disebut sawo metega atau sawo ubi karena bentuknya seperti sawo dan warnanya yang kuning seperti mentega. Buah ini memiliki khasiat yang sangat banyak antara lain menjaga kesehatan mata dan mencegah penuahan.

Bagi Anda yang penasaran dengan bentuk dan rasanya, kini tidak lagi perlu mencari hingga Kalimantan atau Papua. Sebab, buah-buah langka tersebut hadir dalam acara Farm to Table yang dilaksanakan mulai 25 Oktober hingga 4 November bertempat di Aeon Mall Serpong.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Aeon Mall bekerja sama dengan Kementerian Pertanian ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya gaya hidup sehat sekaligus mendukung sektor pertanian di Indonesia.

Bukan hanya buah langka, dalam acara ini juga terdapat sejumlah buah dan sayuran segar lokal organic yang dibawa langsung oleh para petani lokal. Terdapat setidaknya 40 petan

 “Dengan menggandeng Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), kami mengundang lebih dari 40 petani dalam kegiatan ini. Para petani dapat langsung memperkenalkan produk unggulannya kepada cutomer dengan kualitas yang tidak kalah dibandingkan dengan buah dan sayuran impor,” ujar Aplhonzus Widjaja, Direktur PT Aeon Mall Sinar Mas Land (AMSL) Indonesia.

Sementara itu,  Juanita Rustandi, Operation Senior Manager Aeon Mall BSD City. optimistis dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, transaksi penjualan ditargetkan dapat mencapai Rp350 juta selama acara Farm to Table.

“Dengan harga buah dan sayur yang sudah sangat murah, kami memberikan lagi diskon khusus sebesar 10% untuk pemegang kartu loyalty AEON MALL, Eternity Privilege setiap berbelanja di area Farm to Table,” ujar

 

Tag : kuliner
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top