Jo & Dough, Referensi Tongkrongan Baru yang Asyik

Merek jaringan kafe terkemuka berusia 9 tahun asal Singapura, Joe & Dough akan membuka pintu gerai kafe pertama mereka di Indonesia.
Eva Rianti | 26 Oktober 2018 14:05 WIB
Co-Founder dan Managing Director Joe & Dough Damien Koh (kanan) dan Co-Funder dan Marketing Communication Director Joe & Dough Dawn Wee (Kiri) - Bisnis/ Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Merek jaringan kafe terkemuka berusia 9 tahun asal Singapura, Joe & Dough akan membuka pintu gerai kafe pertama mereka di Indonesia.

 Kafe yang akan dibuka mulai 29 Oktober 2019 ini berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan gaya hidup terkemuka di Indonesia, yakni Plaza Indonesia, Jakarta. 

“Kami selalu bermimpi untuk membawa ‘Joe & Dough’ keluar dari Singapura. Kami sungguh senang karena telah menemukan rekan yang tepat dan kesempatan untuk meluncurkan merk kami di luar negeri,” ujar Dawn Wee, Co-Founder sekaligus Marketing Communications Director Joe & Dough ketika ditemui Bisnis dalam sesi eksklusif Preview Gerai Perdana Joe & Dough di Plaza Indonesia, Kamis (25/10/2018).

Menurutnya, Jakarta merupakan kota metropolitan yang ideal untuk gerai perdana karena masyarakat Jakarta dinilai telah matang (mature) dalam menghargai mutu dan menyukai makanan lezat.

Adapun, Co-Founder dan Managing Director Joe & Dough Damien Koh mengungkapkan bahwa dirinya dan Dawn Wee merancang interior gerai kafe dengan mengutamakan pengalaman pelanggan sebagai fokus utama.

“Kami mengajak seniman mural lokal berprestasi dari Muralcon untuk membuat karya seni mural artistik setinggi 8 meter pada dinding sisi luar gedung mall. Konsepnya ‘when barista meets baker’,” ujarnya.

Pengunjung dapat melihat karya seni dan kawasan tempat terbuka (alfresco) ketika duduk di dalam ruangan berkaca di sisi kanan kafe. Ini sangat memberikan kesan pengalaman baru bagi para pengunjung.

Kafe yang awalnya berdiri pada 2009 di Singapura ini terkenal akan kopi spesial dan roti panggang artisan tanpa bahan pengawet dan dari resep turun temurun.

Anda bisa menikmati pengalaman bersantap dengan jajaran menu modern hangat. Cicipi pula roti panggang tersaji dalam jumlah terbatas karena semua proses memanggang dilakukan di gerai untuk menjamin dan menjaga kesegaran roti.

Untuk menu kopi, Joe & Dough pun telah bekerjasama dengan pemasok kopi lokal untuk menyediakan kopi Arabika terbaik, dan untuk menciptakan house blend khas Joe & Dough yang diberi nama Lokal No. 9 dengan cita rasa lokal khusus untuk Indonesia.

Jadi, mau menikmati roti dan kue spesial Joe & Dough, Anda tidak perlu ke Singapura karena di Indonesia sudah ada.

Selain di Plaza Indoensia, rencana pembukaan dua gerai berikutnya di Puri Indah Mall dan Kota Kasablanka ditetapkan setelah Desember 2018.

Tag : kuliner, kafe
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top