Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEO World Bank Kunjungi Sungai Bindu di Denpasar

Chief Executive Officer World Bank (CEO Bank Dunia), Kristalina Georgieva mengunjungi keberadaan Sungai (Tukad) Bindu Kota Denpasar sebagai destinasi wisata baru yang berbasis partisipasi masyarakat.
Sungai (Tukad) Bindu Kota Denpasar, Bali/Istimewa
Sungai (Tukad) Bindu Kota Denpasar, Bali/Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR - Chief Executive Officer World Bank (CEO Bank Dunia), Kristalina Georgieva mengunjungi keberadaan Sungai (Tukad) Bindu Kota Denpasar sebagai destinasi wisata baru yang berbasis partisipasi masyarakat.

"Saya mengapresiasi keberadaan Sungai Bindu yang telah ditata menjadi objek wisata baru," kata Kristalina disela mengunjungi Sungai Bindu serangkaian pelaksanaan pertemuan tahunan IMF-WB di Denpasar, Selasa (9/10/2018).

Ia mengatakan Pemerintah Kota Denpasar, Bali telah sukses mentransformasi Sungai Bindu sebagai objek wisata yang edukatif.

"Ini sesuatu yang sangat luar biasa, karena komunitas ini mampu membuat lokasi yang bisa dikunjungi oleh banyak orang, ketika saya melihat sekeliling menyakinkan bahwa lokasi ini sangat luar biasa," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Kristalina, bahwa pihaknya sangat bangga dan selalu mendukung serta sangat yakin bahwa antusiasme masyarakat juga sangat berperan, dan terus berkontribusi positif untuk lingkungannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani mengatakan sangat senang Sungai (Tukad) Bindu dapat menjadi pilihan kunjungan CEO World Bank dan delegasi lainnya.

Ia mengatakan bahwa Pemkot Denpasar sebagai daerah penyangga siap menyukseskan pelaksanaan "Annual Meeting World Bank dan IMF tahun 2018.

Hal tersebut diwujudkan dengan memaksimalkan beragam persiapan di lokasi yang menjadi tujuan para delegasi di Kota Denpasar, salah satunya adalah Tukad Bindu.

"Ini menjadi implementasi 'Community based' yang menjadi komitmen Wali Kota Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil IGN Jaya Negara," ucapnya.

Dezire mengatakan bahwa bantuan dari Bank Dunia melalui program PNPM Mandiri tentunya juga memiliki kontribusi besar untuk menyukseskan pengembangan Sungai (Tukad) Bindu.

 "Terima kasih atas apresiasi dan dukungan positif untuk membangun Kota Denpasar, khususnya Tukad Bindu yang terus akan dikembangkan ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, Pengelola sekaligus Penggagas Obyek Wisata Tukad Bindu, I Gusti Ari Rai Temaja mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan pihak World Bank sangat menjadi motivasi untuk ke depan lokasi tersebut.

"Masyarakat di sini merasa sangat diperhatikan apalagi yang berkunjung adalah CEO Bank Dunia, sehingga hal itu sangat berdampak luar biasa memotivasi masyarakat kami terus bergerak dan mengembangkan potensi desa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler