7 Destinasi Wisata Unggulan Manggarai Barat untuk Delegasi Annual Meeting IMF-WB 2018

Perusahan pelayaran wisata di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan kapal wisata bagi delegasi pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia selama berlibur di Labuan Bajo.
Newswire | 09 Oktober 2018 14:56 WIB
Pemandangan di Pulau Padar, salah satu objek wisata unggulan di Labuan Bajo, selain Taman Nasional Komodo - M. Taufikul Basari

Bisnis.com, KUPANG  - Perusahan pelayaran wisata di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan kapal wisata bagi delegasi pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia selama berlibur di Labuan Bajo.

"Kami sudah koordinasikan dengan sejumlah perusahan pelayaran yang memiliki kapal wisata untuk melayani delegasi IMF dan Bank Dunia yang berkunjung ke lokasi wisata di perairan Labuan Bajo," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat, Theresia Primadona Asmon ketika dihubungi dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/10/2018).

Pemerintah di ujung barat pulau Flores itu telah menyiapkan tujuh lokasi wisata unggulan sebagai tempat wisata delegasi IMF dan Bank Dunia yang berlibur di Labuan Bajo yaitu Komodo, Pulau Rinca, serta beberapa lokasi wisata pantai yang sangat populer bagi wisatawan mancanegara.

"Kami siapkan tujuh paket wisata untuk dikunjungi delegasi IMF selama berlibur di Labuan Bajo. Sekitar enam paket merupakan wisata pantai. Para delegasi IMF dan Bank Dunia dapat menikmati sejumlah obyek wisata menyelam sehingga dukungan kapal wisata sangat diperlukan," tegas Theresia.

Ia mengatakan, pemerintah daerah telah mengingatkan perusahan pelayaran wisata untuk memberikan prioritas bagi delegasi IMF dan Bank Dunia menggunakan kapal pesiar selama berada di Labuan Bajo.

"Kapal wisata sudah dalam kondisi siap untuk digunakan delegasi IMF menuju lokasi wisata selama berlibur di Labuan Bajo," ujar Theresia.

 Dia menambahkan, kehadiran para delegasi IMF dan Bank Dunia di Labuan Bajo merupakan bagian dari promisi wisata gratis bagi daerah ini, sehingga berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah menyambut kunjungan para tamu negara itu.

Sumber : Antara

Tag : pariwisata, annual meetings IMF-World Bank
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top