Pemandangan di Pulau Padar, salah satu objek wisata unggulan di Labuan Bajo, selain Taman Nasional Komodo/ M. Taufikul Basari
Travel

7 Destinasi Wisata Unggulan Manggarai Barat untuk Delegasi Annual Meeting IMF-WB 2018

Newswire
Selasa, 9 Oktober 2018 - 14:56
Bagikan

Bisnis.com, KUPANG  - Perusahan pelayaran wisata di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan kapal wisata bagi delegasi pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia selama berlibur di Labuan Bajo.

"Kami sudah koordinasikan dengan sejumlah perusahan pelayaran yang memiliki kapal wisata untuk melayani delegasi IMF dan Bank Dunia yang berkunjung ke lokasi wisata di perairan Labuan Bajo," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat, Theresia Primadona Asmon ketika dihubungi dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/10/2018).

Pemerintah di ujung barat pulau Flores itu telah menyiapkan tujuh lokasi wisata unggulan sebagai tempat wisata delegasi IMF dan Bank Dunia yang berlibur di Labuan Bajo yaitu Komodo, Pulau Rinca, serta beberapa lokasi wisata pantai yang sangat populer bagi wisatawan mancanegara.

"Kami siapkan tujuh paket wisata untuk dikunjungi delegasi IMF selama berlibur di Labuan Bajo. Sekitar enam paket merupakan wisata pantai. Para delegasi IMF dan Bank Dunia dapat menikmati sejumlah obyek wisata menyelam sehingga dukungan kapal wisata sangat diperlukan," tegas Theresia.

Ia mengatakan, pemerintah daerah telah mengingatkan perusahan pelayaran wisata untuk memberikan prioritas bagi delegasi IMF dan Bank Dunia menggunakan kapal pesiar selama berada di Labuan Bajo.

"Kapal wisata sudah dalam kondisi siap untuk digunakan delegasi IMF menuju lokasi wisata selama berlibur di Labuan Bajo," ujar Theresia.

 Dia menambahkan, kehadiran para delegasi IMF dan Bank Dunia di Labuan Bajo merupakan bagian dari promisi wisata gratis bagi daerah ini, sehingga berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah menyambut kunjungan para tamu negara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro