5 Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Budget di bawah Rp10 Juta

World Tourism Day dirayakan setiap 27 September setiap tahunnya oleh lembaga dunia World Tourism Organization sejak tahun 1980.
Mia Chitra Dinisari | 26 September 2018 12:25 WIB
Pulau Madaveli, Maladewa - venere.com

Bisnis.com, JAKARTA - World Tourism Day dirayakan setiap 27 September setiap tahunnya oleh lembaga dunia World Tourism Organization sejak tahun 1980.

Tahun ini, West Sikkim, salah satu distrik dari suatu negara bagian Sikkim di India, dipilih menjadi tuan rumah dari World Tourism Day. West Sikkim menjadi destinasi favorit para pendaki untuk memperingati World Tourism Day karena keindahan alam pegunungannya.

Tidak hanya West Sikkim, para wisatawan pun mengunjungi berbagai negara di dunia dalam memperingati World Tourism Day di bulan September ini.

Alvin Kumarga, Senior Vice President Financial Products Traveloka menjelaskan sejak dua tahun terakhir, Traveloka mencatat kenaikan minat orang Indonesia untuk melakukan perjalanan ke luar negeri hingga 3 kali lipat. Namun, masih ada sebagian orang yang masih ragu untuk melakukan perjalanan ke luar negeri karena terkendala biaya dan visa. 

 “Salah satu tantangan terbesar pengguna kami adalah akses ke produk finansial yang masih minim sehingga menyulitkan pengguna kami untuk mewujudkan liburan ke destinasi impian,” ujarnya dalam siaran persnya.

Dalam rangka memperingati World Tourism Day, Traveloka merangkum lima negara di luar Asia Tenggara yang memiliki kebijakan bebas visa bagi paspor Indonesia serta dapat dijangkau dengan biaya kurang dari 10 juta rupiah*.

Hong Kong

Hong Kong membebaskan visa bagi warga negara Indonesia selama 30 hari. Kamu bisa menjelajahi Hong Kong dengan memesan paket pesawat dan hotel dari Jakarta mulai dari Rp3.500.000. Selain itu, di Hong Kong juga terdapat banyak atraksi dan rekreasi yang kamu bisa nikmati. Salah satunya kamu bisa datang ke Hong Kong Disneyland.

Beragam wahana permainan pun bisa dijumpai di tempat ini. Mulai dari Toy Story Land, Adventureland, Main Street, U.S.A., dan lain-lain. Pihak Disneyland Hong Kong juga berencana untuk melakukan penambahan area bermain. Di antaranya adalah Frozen Land yang diambil dari tema film Frozen pada tahun 2021, serta Marvel Area yang menjadi tempat bagi para pengunjung untuk merasakan keseruan ala film Iron Man pada tahun 2023.

Untuk masuk ke Disneyland, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp988.076 untuk orang dewasa, dan Rp780.922 untuk anak-anak.

Jepang

Bagi kamu yang memiliki E-Paspor, kamu bisa datang ke Jepang tanpa memerlukan visa selama 15 hari. Kamu bisa memesan paket pesawat dan hotel ke Tokyo dengan harga mulai dari Rp6.300.000. Jika kamu ingin menikmati pesona kebudayaan dan tradisi Jepang, kamu bisa datang langsung ke Edo Wonderland. Terletak di Prefektur Togichi, Edo Wonderland adalah jendela ke zaman Edo yang bisa kamu jelajahi! 

Anda dapat berkeliling dan melihat budaya Jepang pada abad ke-17, mencicipi kuliner khas zaman Edo, dan menikmati suasana yang otentik. Selain itu, kamu juga dapat mencoba mengenakan kimono, pakaian tradisional Jepang. Kamu juga bisa mencoba pekerjaan-pekerjaan tradisional di Jepang, dan tentunya berfoto sepuas hati dengan merogoh kocek mulai dari Rp539.000.

Maroko

Maroko merupakan salah satu destinasi wisata bebas visa selama tiga bulan. Kamu bisa memesan tiket pesawat ke Casablanca, Maroko dengan harga mulai dari Rp9.300.000. Lakukan perjalanan melintasi Pegunungan Atlas Tinggi, mendaki jalan Tizi dan Tichka yang berliku menuju Jalan Kasbah.

Kunjungi Ait Ben-Haddou, sebuah kota berbenteng UNESCO yang menaranya dihiasi dengan pola geometris. Anda dapat melintasi berbagai pilihan wisata dan makan siang di restoran Ait Ben-Haddou.

Selain itu, kunjungilah Ouarzazate, sebuah kota tujuan favorit untuk syuting film di Maroko. Kamu dapat menghabiskan satu atau dua hari menjelajahi gerbang ke Sahara, Tur Taourirt Kasbah, yang dianggap sebagai salah satu kasbah paling indah di Maroko.

Turki

Keindahan kota Turki bisa kamu saksikan di malam hari dan jatuh cinta pada keindahan pantulan cahaya kota tanpa perlu mengurus visa di negara asal karena visa yang digunakan disini adalah Visa on Arrival (VoA) dimana diproses langsung di negara tujuan dan dapat digunakan selama 30 hari. 

Anda bisa memesan tiket pesawat ke Istanbul, Turki dengan harga mulai dari Rp8.000.000. Nikmati makan malam seru dengan makan di Dinner Cruise in Bosphorus. Disini kamu bisa menikmati keistimewaan kuliner khas Turki. Pemandangan malam di Turki juga dapat kamu saksikan disini. Makan prasmanan, barbeque, serta minuman tanpa batas tersedia semua di kapal ini.

Maladewa

Maladewa dikenal dengan pesona pantainya yang sangat indah juga termasuk ke dalam negara bebas visa selama 30 hari. Disini kamu bisa menikmati keindahan cahaya laut di malam hari yang biasa disebut dengan “Sea of Stars” dan menjelajahi keindahan laut biru dengan pesona bawah laut Maladewa. 

Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan Maladewa bersama pasanganmu saat bulan madu. Paket pesawat dan hotel ke Maladewa bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp7.000.000. Layaknya surga dunia, di sana kamu bisa melihat pemandangan alam yang indah sambil menikmati angin yang bertiup

Tag : traveling, Traveloka
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top