Bukan hanya Jeju, Korea Selatan Kembangkan Wisata 'Third Province'

Korea Selatan (Korsel) memperkenalkan destinasi ‘third province’ atau tujuan wisata provinsi ketiga bagi para pelancong mancanegara guna memberikan alternatif wisata baru selain Seoul, Jeju, dan Busan.
Eka Chandra Septarini | 26 September 2018 12:24 WIB
Sungai Cheonggyecheon, objek wisata di Kota Seoul Korea Selatan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan (Korsel) memperkenalkan destinasi ‘third province’ atau tujuan wisata provinsi ketiga bagi para pelancong mancanegara guna memberikan alternatif wisata baru selain Seoul, Jeju, dan Busan. 

Public Relation dan Media Manager Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Irma Maulida mengatakan hingga tahun depan, Korsel masih akan fokus untuk mengenalkan konsep wisata ‘Go Local’ yang bisa dinikmati di beberapa provinsi seperti Gangwon-do, Jeollanam-do, dan juga Gyeonggi-do. 

"Untuk akhir tahun ini misalnya, daerah yang banyak dicari adalah Gangwon-do. Daerah ini merupakan tempat bermain ski serta yang paling dekat dan murah," ujar Irma kepada Bisnis.com di Jakarta, Rabu (26/9/2019).

Selain mengembangkan destinasi di luar Seoul, Busan, dan Jeju, Korea Selatan juga menarik minat wisatawan dengan pengalaman wisata berkonsep ‘beauty and medical tourism’.

Disebut Irma, Korea Selatan yang terkenal dengan tren kecantikannya membuat para wisatawan pun tertarik untuk mencoba kecanggihan teknologi Korea Selatan di bidang kecantikan dan kesehatan. 

"Tren untuk wisatawan Indonesia yang tertarik untuk mencoba medical tourism di Korea meningkat. Kalau beauty biasanya dimulai dari mencoba menggunakan masker, skincare, lalu ke plastic surgery. Untuk medical secara umum banyak yang mencari untuk penyakit dalam," ujarnya. 

 

Tag : pariwisata, korea selatan
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top