Sungai Cheonggyecheon, objek wisata di Kota Seoul Korea Selatan./Istimewa
Travel

Bukan hanya Jeju, Korea Selatan Kembangkan Wisata 'Third Province'

Eka Chandra Septarini
Rabu, 26 September 2018 - 12:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan (Korsel) memperkenalkan destinasi ‘third province’ atau tujuan wisata provinsi ketiga bagi para pelancong mancanegara guna memberikan alternatif wisata baru selain Seoul, Jeju, dan Busan. 

Public Relation dan Media Manager Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Irma Maulida mengatakan hingga tahun depan, Korsel masih akan fokus untuk mengenalkan konsep wisata ‘Go Local’ yang bisa dinikmati di beberapa provinsi seperti Gangwon-do, Jeollanam-do, dan juga Gyeonggi-do. 

"Untuk akhir tahun ini misalnya, daerah yang banyak dicari adalah Gangwon-do. Daerah ini merupakan tempat bermain ski serta yang paling dekat dan murah," ujar Irma kepada Bisnis.com di Jakarta, Rabu (26/9/2019).

Selain mengembangkan destinasi di luar Seoul, Busan, dan Jeju, Korea Selatan juga menarik minat wisatawan dengan pengalaman wisata berkonsep ‘beauty and medical tourism’.

Disebut Irma, Korea Selatan yang terkenal dengan tren kecantikannya membuat para wisatawan pun tertarik untuk mencoba kecanggihan teknologi Korea Selatan di bidang kecantikan dan kesehatan. 

"Tren untuk wisatawan Indonesia yang tertarik untuk mencoba medical tourism di Korea meningkat. Kalau beauty biasanya dimulai dari mencoba menggunakan masker, skincare, lalu ke plastic surgery. Untuk medical secara umum banyak yang mencari untuk penyakit dalam," ujarnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro