Menjajal Menu Restoran Khas Italia yang Halal

Bagi Anda pencinta gelato dan makanan khas Italia mungkin tertarik mencoba tempat nongkrong yang satu ini.
Mia Chitra Dinisari | 19 September 2018 13:47 WIB
Salah satu menu gelato di Iceberg Pizza and Gelato - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Bagi Anda pencinta gelato dan makanan khas Italia mungkin tertarik mencoba tempat nongkrong yang satu ini.

Berlokasi di Cikini, Iceberg Pizza and Gelato menawarkan aneka menu-menu khas Italia. Mulai dari kopi, makanan Italia bahkan gelato.

Bahkan, untuk membuat pizza nya, sang pemilik Eddy Saputra mengatakan harus menunggu selama delapan bulan sebelum tungku pesanannya tiba dari Italia langsung.

Pesanan itu atas rekomendasi sahabatnya yang juga cheff di kafe tersebut, yaitu Matteo Guerinoni. Menurutnya,  akan terasa berbeda dari citarasa dan penyajian. 

Khusus untuk menu di restorannya, Eddy mengunkapkan,  sengaja dikemas sebagai makanan halal. Misalnya saja dari rasa Italia yang biasa ada alkohol dan rhum pada gelato juga daging non halal yang disajikan pada Pizza diubahnya menjadi serba halal hanya 2 pekan sejak pembukaannya.

"Semua gelato itu sebanyak 80 persen  menggunakan rhum atau alkohol, dan rasanya memang enak sekali.  Tapi sekarang kita mengubahnya, gelato yang kami jual lebih diperbanyak susu," kata Eddy.

Bahkan untuk sajian kopi, Eddy juga menggantinya dengan kopi asal Indonesia yang menggunakan kopi Tanameera. 

"Banyak yang bertanya soal kopi di sini, kami mempunya semua jenis kopi di INdonesia," katanya.

Hal yang unik,  Selain itu, Iceberg Pizza and Gelato juga memberikan kebebasan pengunjung untuk melakukan pembuatan pizza.

 Terlihat tungku yang disediakan dekat pintu masuk sehingga pengunjung bisa langsung melihat pembuatannya yang dilakukan Cheff Andi.

Harga menu di Iceberg Pizza and Gelato tergolong murah, mulai dari Rp38.000 sampai Rp89.000 dengan pilihan menu beragam khas makanan Italia.

Edy mengungkapkan pemilihan lokasi Cikini, terlihat belum adanya tempat nongkrong yang berkonsep seperti Iceberg Pizza and Gelato. 

Sejak 2015, Iceberg Pizza and Gelato dibuka dan menjadi tempat konkow para bikers, pasalnya sang pemiik Eddy Saputra, merupakan penggemar roda dua, maka pria yang juga menjadi sole distributor suspensi Ohlins dan ban Pirelli untuk Indonesia ini menarik Matteo Guerinoni,  mantan pembalap motor dan beberapa pengusaha beberapa restoran di italia. 

Tag : kuliner
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top