Rayakan Tahun Baru Islam, Novotel Tangerang Gelar "Unity in Diversity"

Merayakan Tahun Baru Islam 1440 H, Novotel Tangerang menggelar program "Unity in Diversity" dengan mengundang anak-anak pesantren untuk mengenal sejarah dan budaya kota tersebut.
Annisa Margrit | 12 September 2018 10:33 WIB
Novotel Tangerang menggelar program "Unity in Diversity" dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1440 H dan ulang tahun ke-25Accorhotels Indonesia. - Dok. Novotel Tangerang

Bisnis.com, JAKARTA -- Merayakan Tahun Baru Islam 1440 H, Novotel Tangerang menggelar program "Unity in Diversity" dengan mengundang anak-anak pesantren untuk mengenal sejarah dan budaya kota tersebut.

Dalam acara yang sekaligus memperingati ulang tahun ke-25 Accorhotels Indonesia itu, Novotel Tangerang mengundang sekitar 30 anak dari pondok pesantren Amanatul Huda ke museum Benteng Heritage.

"Tujuan utama kami adalah mengedukasi anak-anak dan menanamkan rasa toleransi terhadap keberagaman yang ada. Karena perlu diingat, bangsa Indonesia lahir melalui perjuangan dari berbagai suku, etnis, dan agama. Maka dari itu, sudah sepantasnya kita menghargai sesama dan saling menghormati satu sama lain," papar General Manager Novotel Tangerang Windiarto, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (12/9/2018).

Dia melanjutkan Kota Tangerang adalah salah satu kota yang memiliki peran sentral dalam perdagangan masa lalu, yang membuat kota tersebut mempunyai percampuran budaya yang unik.

Museum Benteng Heritage disebut sebagai saksi percampuran budaya dan sejarah di kota itu. Sehingga, sudah seharusnya dijaga dan dibanggakan.

Di museum tersebut, anak-anak disuguhkan arsitektur khas Tiongkok dan benda-benda serta ornamen yang unik dan bersejarah. Mereka juga diajarkan bagaimana membuat onde-onde melalui Onde Workshop.

"Usia anak-anak seperti ini merupakan usia yang tepat untuk belajar, untuk memahami, dan mendapatkan ilmu-ilmu yang positif. Mari kita sama-sama jadikan momen Tahun Baru Islam 1440 H ini sebagai langkah baru untuk dapat mempererat silaturahmi, menjaga keharmonisan antara sesama, dan mengenal ragam kekayaan budaya yang ada di Indonesia, khususnya Kota Tangerang," tambah Windiarto.

Tag : novotel
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top