Paket Wisata Berlibur ke Danau Toba Ditawarkan di Yogyakarta

Paket wisata menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke suatu destinasi tertentu.
Eva Rianti | 09 September 2018 00:36 WIB
Danau Toba menjelang malam. - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Paket wisata menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke suatu destinasi tertentu.

Danau Toba di Sumatra Utara sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas Indonesia juga memiliki banyak paket wisata yang ditawarkan.

Melalui acara “Misi Penjualan Destinasi Prioritas Danau Toba” di Yogyakarta pada 7 – 9 September 2018, Kementerian Pariwisata mempertemukan para pelaku industri pariwisata Sumut dan Yogyakarta dalam forum table top.

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumut Sholahuddin Nasution menjelaskan acara itu dihadiri 25 pelaku industri pariwisata Sumut sebagai seller dan 71 pelaku industri pariwisata Yogyakarta sebagai buyer. Para seller menawarkan beragam paket wisata. 

“Paket sudah ada. Kita berharap supaya kegiatan ini lebih menarik, khususnya dari segi harga,” ujarnya.

Solahuddin menjelaskan sejauh ini paket wisata Danau Toba yang paling banyak diminati oleh para wisatawan adalah 4 hari 3 malam. Paket tersebut meliputi touring ke tiga kota di sekitar Danau Toba.

“Satu paket dapat tiga kota, yaitu Parapat, Samosir, dan Medan. Pengunjung dapat menikmati objek wisata budaya, peninggalan sejarah, dan perkampungan tradisional Batak. Jalur baliknya lewat Berastagi, di situ budayanya sudah beda, Karo bukan Batak,” jelasnya.

Terkait dengan harga, beberapa perusahaan tours and travel yang hadir dalam acara misi penjualan tersebut menawarkan harga berkisar antara Rp1,2 juta—Rp1,5 juta untuk perorangan dan sekitar Rp2,5 juta—Rp4 juta untuk grup.

Solahuddin menambahkan dalam masa promosi seperti saat ini, para pelaku industri pariwisata menyediakan harga khusus bagi para wisatawan, baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara.

Tag : danau toba
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top