Udon Sanuki, Mi Khas Jepang yang Lembut dan Kenyal

Udon Sanuki, Mi Khas Jepang yang Lembut dan Kenyal
Eva Rianti | 02 September 2018 08:43 WIB
Pembukaan outlet pertama Restaurant Hanamaru Udon di Lipo Mal Puri dimeriahkan oleh Teater Enjuku

Bisnis.com, JAKARTA– Anda penggemar makanan Jepang? Tentu tidak asing dengan Udon khas Sanuki.

Mi khas Negeri Sakura ini melegenda karena bentuknya yang khas serta tekstur yang lembut dan licin. Mi akan terasa lembut ketika dikunyah dan licin menggelitik kerongkongan ketika ditelan.

Belakangan ini, Udon Sanuki banyak digemari lidah Indonesia. Selain rasanya yang khas, nilai kesehatan di dalamnya juga menjadi daya tarik. Makanan ini hampir tidak mengandung lemak, bebas trans-lemak, dan merupakan sumber karbohidrat yang baik.

Tingginya penyuka udon kian melahirkan restoran-restoran Jepang yang menyajikan menu ini. Salah satunya adalah Hanamaru Udon, salah satu jaringan restoran udon terbesar di Jepang.

Untuk memanjakan lidah penggemar masakan Jepang di Indonesia, Hanamaru Udon dikabarkan bakal hadir di Lippo mall Puri, Jakarta mulai 5 September 2018 mendatang.

Restoran dengan gaya modern yang terinspirasi dengan musim gugur di Jepang dan deretan gerbang di Fushimi Inari ini akan menyajikan udon khas Sanuki yang melegenda, lengkap dengan aneka macam tempura dan oden. Udon Sanuki disajikan bersama dengan sup hangat khas Hanamaru Udon.

Makanan ini diklaim mirip dengan rasa asli di negaranya karena bahan-bahannya didatangkan langsung dari Jepang.

“Tepung yang digunakan di Hanamaru Udon diimport langsung dari Jepang,” ujar Vriska Virginia, General Manager PT Happy Restaurants Indonesia dalam keterangan rilis yang diterima Bisnis. 

Vriska menargetkan akan membuka sebanyak 50 outlet dalam kurun waktu 5 tahun guna menjangkau ke seluruh pecinta masakan Jepang di Indonesia.

Tag : kuliner
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top