Ini Informasi Liburan Akhir Tahun ke Korea

Menjelang akhir tahun, rupanya banyak orang yang sudah merencanakan liburan akhir tahunnya atau bahkan baru akan merencanakannya. Untuk pilihan wisata ke luar negeri, tak sedikit orang Indonesia memilih Korea sebagai destinasi wisata favoritnya.
Asteria Desi Kartika Sari | 28 Agustus 2018 17:49 WIB
Seorang turis China berada di pagar kawat berduri di Imjingak dekat zona demiliterisasi yang memisahkan kedua Korea, di Paju, Korea Selatan - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Menjelang akhir tahun, rupanya banyak orang yang sudah merencanakan liburan akhir tahunnya atau bahkan baru akan merencanakannya. Untuk pilihan wisata ke luar negeri, tak sedikit orang Indonesia memilih Korea sebagai destinasi wisata favoritnya.

Pada kesempatan tersebut, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office menyelenggarakan Korea Travel Fair (KTF) untuk pertama kalinya pada tanggal 31 Agustus – 2 September 2018 di Mall Kota Kasablaka.

Selama 3 hari penyelenggaraannya, KTF didukung oleh 5 maskapai yang dapat dijadikan pilihan perjalanan menuju wisata ke Korea, diantaranya Asiana Airlines, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Korean Air dan Thai Airways.

Dari sisi travel agent, terdapat 12 travel agent yang akan menawarkan paket perjalanan wisata ke Korea, seperti Antavaya, ATS Vacation, AVIA, Bayu Buana, Chan Brothers, Dwidaya, Golden Rama, KIA, Panorama, Shilla Tour, TX Travel dan WITA Tour.

Bagi pengunjung yang bertransaksi minimal Rp5 juta dan berkesempatan mendapatkan undian hadiah menarik hingga 5 tiket round trip ke Korea.

Direktur KTO Jakarta, Andrew Jonghoon Kim mengatakan Korea telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit wisatawan Indonesia. Hal ini terlihat dari tren wisatawan Indonesia ke Korea yang selalu naik.

Sampai kuartal kedua tahun ini sudah ada lebih dari 121 ribu wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea.

“Naik 15,5% dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama. Semoga dengan diselenggarakannya Korea Travel Fair yang pertama kali ini akan menarik lebih banyak lagi wisatawan Indonesia ke Korea,” ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (28/8/2018).

Sementara itu, yang akan dipromosikan adalah wisata ke Pasar Tradisional yang menjadi wisata favorit Free Independent Traveler (FIT), wisata musik dengan K-Performance dan popularnya Festival Electronic Dance Music (EDM), dan wisata olah raga pada musim dingin, Winter Sport.

Tag : korea, Liburan
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top