Ramaikan Asian Games 2018, Indonesia One Festival Hadir di Senayan

Sepanjang pesta olah raga Asian Games 2018 berlangsung, para atlet dan ofisial, pengunjung hingga masyarakat luas bisa menikmati festival kuliner dan hiburan, Indonesia One Festival bertajuk Culinary, Entertainment, and Festival.
Eva Rianti | 23 Agustus 2018 19:20 WIB
Ilustrasi - jibi/eva rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Sepanjang pesta olah raga Asian Games 2018 berlangsung, para atlet dan ofisial, pengunjung hingga masyarakat luas bisa menikmati festival kuliner dan hiburan, Indonesia One Festival bertajuk Culinary, Entertainment, and Festival.

Acara yang diharapkan menjadi festival kuliner dan hiburan terbesar selama Asian Games 2018 ini diadakan di Taman Ria Senayan dari 23 Agustus—2 September 2018.

Indonesia One Festival menjadi pertama kalinya digelar oleh Majelis Pimpinan Wilayah Daerah Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Komunitas Sahabat UMKM Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Panitia Indonesia One Festival Yahya Abdul Habib menuturkan bahwa dengan menggandeng Sahabat UMKM, festival tersebut menghadirkan ragam produk UMKM nusantara.

Di samping itu, dihadirkan pula band-band papan atas yang akan menghibur para pengunjung.

“Festival kuliner dan hiburan ini menghadirkan beragam budaya etnik. Akan hadir pula band-band papan atas, seperti Kotak, Virgoun, dan Bara Suara. Ada juga beragam talkshow nantinya,” katanya di sela-sela pembukaan di Jakarta, Kamis (23/8/2018).  

Festival tersebut ditargetkan menggaet 20.000 pengunjung dari masyarakat serta tamu internasional untuk lebih mengenal ragam kekayaan produk, kuliner, dan budaya Indonesia, serta dapat menjadi ikon event ekonomi kreatif di Indonesia.

Yahya menjelaskan bahwa festival tersebut menggunakan transaksi cashless  guna mengenalkan sistem pembayaran tersebut kepada UMKM untuk melek teknologi.

“Ini adalah festival UMKM pertama yang cashless alias engga pake duit [tunai]. Kami menargetkan untuk masuk MURI,” tuturnya.

 

Tag : kuliner
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top