Tumis Sapi Lada Hitam ala Putri Bondan Winarno/Jibi-Eva Rianti
Kuliner

Tumis Sapi Lada Hitam, Resep Ala Putri Bondan Winarno

Eva Rianti
Kamis, 9 Agustus 2018 - 18:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Putri tokoh kuliner ikonik Bondan Winarno, Gwendoline Winarno  memperkenalkan penggunaan minyak zaitun dalam menu masakan Indonesia dengan cara memasak yang mudah, lebih sehat, serta menggugah selera. Salah satu menunya adalah tumis sapi lada hitam.  

Minyak Zaitun yang digunakan Gwen –nama panggilannya- adalah Bertolli Olive Oil, sebuah merek minyak zaitun terkemuka. Berikut resep memasak tumis sapi lada hitam yang didemonstrasikan oleh Gwen.  

Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat menu ini berupa sepertiga cangkir bawang bombay potong dadu, satu potong paprika hijau, dua suing bawang merah diiris tipis, dan dua suing bawang putih diiris tipis. Siapkan juga 100 ml air, seperempat sendok teh jahe bubuk, lada hitam bubuk, gula dan garam, serta Bertolli Extra Light Olive Oil.

“Panaskan minyak zaitun Bertolli Extra Light, lalu masukkan daging dulu hingga setengah matang dan tiriskan,” terangnya.

Daging sapi tersebut sebelumnya telah direndam terlebih dahulu dengan benar. Bahan untuk merendam daging adalah 200 gram daging sapi yang dipotong menjadi 1 x ½ inci, sepertiga sendok teh jahe bubuk, satu sendok teh lada hitam bubuk, satu sendok minyak zaitun Bertolli, dan satu sendok makan tepung jagung, serta satu sendok makan kecap.

“Lalu, masukkan bawang bombay, bawang putih dan merah, jahe yang sudah ditumis beserta potongan paprika dan tambahkan daging sapi,” lanjutnya.

Setelah itu, tambahkan sedikit air, lalu garam dan lada secukupnya. Angkat dari wajan dan tumis sapi lada hitam siap sajikan.

“Ini enak banget jika disajikan dengan nasi panas,” tambah Gwen.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro