Kopi/Istimewa
Kuliner

Ada Tempat Istimewa untuk Penikmat Kopi di Pekan Raya Indonesia 2018

Newswire
Rabu, 8 Agustus 2018 - 16:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penikmat kopi punya tempat istimewa di Pekan Raya Indonesia 2018 yang digelar pada 27 September hingga 7 Oktober 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Pagelaran produk lokal tahunan itu kali ini punya kegiatan baru hasil kerja sama dengan Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) berjudul Coffee Area.

"Ini adalah bentuk rasa cinta kami pada kopi Indonesia," kata Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo di konferensi pers, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Ryan mengatakan inisiatif ini bertujuan mengembangkan industri kopi lokal Indonesia dengan memperkenalkan lebih banyak variasi kopi pada pengunjung.

Coffee Area adalah salah satu konsep dari PRI 2018 yang menghadirkan 30 exhibitor kopi yang tergabung dalam AEKI. Pengunjung bisa mencicipi ragam kopi nusantara, tak hanya itu, para pelaku usaha di industri kopi juga bisa mengembangkan bisnis di acara ini.

Indonesia menempati posisi lima besar di daftar negara produsen kopi terbesar dunia pada musim tanam 2016-2017. Indonesia punya potensi komoditas kopi yang bernilai sejalan dengan produksi kopi domestik Indonesia yang meningkat sampai lima persen per tahun.

Meski demikian, Indonesia juga menghadapi tantangan untuk terus berkembang jadi eksportir kopi, termasuk mengenai pengembangan kualitas tanaman untuk menghadapi pemansan global, memperluas persebaran area produksi sampai menciptakan teknologi berkelanjutan untuk penanaman kopi.

Pekan Raya Indonesia yang menginjak tahun ketiga ini menghadirkan deretan penyanyi dan band indie Tanah Air maupun internasional. Selain Coffee Area, ada pula Clothfest, Pasar Jongkok alias Parjo untuk pencinta otomotif serta Sriwijaya Travel Fair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro