Wisatawan antre untuk meninggalkan Pulau Lombok pascagempa, di Bandara Internasional Lombok, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin (6/8/2018)./Reuters-Beawiharta
Travel

Hotel di Bali Beri Diskon 50% untuk Wisatawan dari Gili Trawangan

Ni Putu Eka Wiratmini
Selasa, 7 Agustus 2018 - 09:40
Bagikan

Bisnis.com, BENOA - Wisatawan dari Gili Trawangan, Lombok NTB yang dievakuasi ke Bali pascagempa Lombok mendapatkan diskon menginap di sejumlah hotel hingga 50%. 

Ketua Asosiasi Hotel di Bali Ricky Darmika Putra mengatakan ada sekitar 966 wisatawan Gili Trawangan yang dievakuasi menuju Bali pada Senin (6/8/2018) tengah malam hingga Selasa (7/8/2018) subuh.

Semua wisatawan yang dievakuasi di Bali tersebut dihantarkan menuju hotel yang ada di Seminyak, Kuta, Sanur, Canggu, dan Ubud.

Adapun pemilihan tempat menginap tersebut berdasarkan keinginan dari wisatawan. Nantinya, mereka akan mendapatkan best available rate (BAR) berupa diskon hingga 50%. 

"Kita kasi best available rate ke mereka," katanya kepada Bisnis, Senin (6/7/2018) tengah malam.

Kata dia, selain hotel, wisatawan yang dievakuasi ini juga mendapat transportasi gratis menuju hotel. Ada sektar 60 kendaraan berupa bus dan minibus yang difungsikan untuk mengangkut wisatawan ke hotel.

Menurutnya, ini merupakan bentuk keprihatinan dari pelaku pariwisata di Bali terhadap kondisi wisatawan. Mitigasi yang dilakukan oleh pelaku pariwisata ini juga untuk memberikan citra yang baik ke wisatawan. 

"Ini semua semata-mata untuk image pariwisata Indonesia," katanya. 

Sementara, selain bantuan dan mitigasi dari pelaku pariwisata Bali. Pemerintah Indonesia melalui PT Pelni juga mengevakuasi korban di Gili Trawangan dengan mengangkut hingga 86 wisatawan.

Kemudian, Bountry Cruise juga mengirim 1 kapal yang mengangkut 540 wisatawan, Patagonia Xpress Bali dengan 190 wisatawan, dan kapal navigasi benoa dengan kapasitas 150 wisatawan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro