Menyusuri Kemegahan Jembatan Emas Dengan Dua Tangan Raksasa di Vietnam

Pemandangan menarik dapat disaksikan di beberapa gunung bagian Vietnam tengah. Gunung di sana dimanfaatkan dengan pembangunan jembatan berwarna emas yang seolah-olah disokong oleh tangan manusia raksasa.
Rayful Mudassir | 04 Agustus 2018 10:40 WIB
Sepasang tangan kolosal raksasa dibuat seperti mengangkat untaian emas di jembatan di atas tebing.

Bisnis.com, HANOI - Pemandangan menarik dapat disaksikan di beberapa gunung bagian Vietnam tengah. Gunung di sana dimanfaatkan dengan pembangunan jembatan berwarna emas yang seolah-olah disokong oleh tangan manusia raksasa.

Sepasang tangan kolosal raksasa dibuat seperti mengangkat untaian emas di jembatan di atas tebing. Seolah-olah gunung itu sendiri telah menumbuhkan anggota badan.

"Saya merasa seperti berjalan di atas awan, sangat unik," kata Vuong Thuy Linh, seorang turis dari Hanoi seperti dilansir reuters, Rabu (1/8/2018).

Cau Vang atau “Jembatan Emas” di Ba Na Hills Vietnam telah menarik banyak wisatawan sejak dibuka pada bulan Juni. Desain karya arsitektur baru yang terkenal ini memang tidak biasa.

Jalur pejalan kaki ini dirancang oleh Arsitektur Lansekap TA di Kota Ho Chi Minh. Lokasinya berada di ketinggian lebih dari 1.000 meter (3.280 kaki) di atas permukaan laut dan memanjang di atas puncak pohon dari tepi tebing berdaun. Alhasil jembatan menawarkan pemandangan tak terlupakan saat melihat dari atas ke alam sekitarnya.

Jembatan itu dirancang untuk membangkitkan citra “tangan raksasa para Dewa, menarik setrip emas keluar dari tanah,” kata Vu Viet Anh, Kepala Desain di Arsitektur Lansekap TA.

"Ini seperti menciptakan jalan di langit, di antara tanah berkabut dan seperti peri di gunung Ba Na," kata Anh. Rancangan fenomenal ini pula kemudian mampu membangkitkan perhatian dari turis baik lokal maupun mancanegara untuk melihat langsung jembatan itu.

Jembatan Emas dan pendukungnya paling banyak mendapat perhatian dari pengunjung. Pendukung yang dimaksud ialah dua tangan manusia berwarna batu besar, ditata sedemikian rupa sehingga tampak seolah-olah hutan sedang berjuang untuk merebut kejayaan mereka kembali.

"Kedua, halus, tangan raksasa terlihat nyata. Itu membuat saya merasa seperti manusia dapat melakukan apa saja," kata Truong Hoang Linh Thuy, turis lainnya di Jembatan Emas itu.

Tag : vietnam
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top