Food & Art Festival/Asteria Desi
Kuliner

Cita Rasa Nusantara Untuk Sambut Kemerdekaan RI

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 2 Agustus 2018 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Menyambut kemerdekaan Republik Indonesia, pusat perbelanjaan Plaza Indonesia menggelar berbagai kegiatan bertema budaya untuk menjaga citra dan budaya Indonesia di mata pengunjung mancanegara.

Guna mewujudkan hal tersebut, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Indonesia Food & Art Festival yakni rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memberikan apresiasi dan pelestarian budaya kuliner nusantara serta ruang kreasi kepada pelaku seni.

General Manager Marketing & Communication PT Plaza Indonesia Realty Tbk Zamri Mamat mengatakan program kali ini merupakan yang kedua kalinya dalam menampilkan keragaman budaya Indonesia seperti kuliner dan karya-karya seni lintas generasi, termasuk berkolaborasi dengan seniman dan komunitas.

"Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang seni budaya yang menjadi kekuatan dan keunikan Indonesia dan tentunya dapat diterima serta dinikmati masyarakat internasional," kata Zamri di Plaza Indonesia, Kamis (2/8/2018).

Melalui program tersebut menghadirkan dua kegiatan utama yakni Cita Rasa Indonesia Feast yang bekerjasama dengan 53 f&b oulet untuk memperkenalkan kuliner nusantara dan Energi Seni Fine Art Exhibition sebuah kolaborasi dengan kelompok seni.

Pada acara pembuka yang dilakukan di Plaza Indonesia Function Hall, pengunjung dapat menikmati 13 f&b oulet, yakni Uncle Tetsu, Sari Ratu, Ita Suki, AMKC Atelier, Bistro Baron, La Moda, Bakmi Go, Shabu-Shabu House, Bebek Bengil, Paul Bakery, Soup Restaurant, Ita-Suki, Immigrant, dan Kafe Betawi. Selama gelaran, Plaza Indonesia akan bekerjasama dengan tenant untuk menyajikan Signature Dish, menu baru kuliner nusantara.

Tak hanya sekadar untuk bisnis, program tersebut dilakukan untuk amal. Hasil dari program tersebut akan disumbangkan melalui Lions Club Internasional untuk kegiatan sosial.

General Manager Tenant Commercial Relation,Customer Service & SOA Plaza Indonesia Stella Kohdong mengatakan kuliner telah menjadi gaya hidup. Tren kuliner pun terus berkembang melahirkan inovasi baru. "Pergerakan industri kuliner Indonesia saat ini tentunya dapat memberikan dampak positif baik dari sisi industri, ekonomi, termasuk kuliner itu sendiri," tambah Stella.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro