Ini Tarif Hotel Kapsul di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta

I Wayan Darma, Senior Manager Komersial PT Angkasa Pura II, mengatakan hotel kapsul di Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta sudah bisa digunakan pengguna jasa bandara pada 10 Agustus mendatang.
JIBI | 02 Agustus 2018 06:37 WIB
SNQ Capsule Hotel di Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak. - Istimewa

Bisnis.com, TANGERANG - I Wayan Darma, Senior Manager Komersial PT Angkasa Pura II, mengatakan hotel kapsul di Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta sudah bisa digunakan pengguna jasa bandara pada 10 Agustus mendatang.

"Hotel kapsul dengan tema space ship ini bisa disewa per enam jam atau per hari," ujarnya saat dihubungi, Rabu (1/8/2018).

Wayan mengatakan, untuk menyewa kamar berbentuk kapsul pertama di bandara di Indonesia ini, pengguna jasa bandara cukup merogoh kocek Rp 250 ribu per enam jam dan Rp 375 ribu per malam.

Hotel kapsul ini merupakan fasilitas teranyar di Bandara Soekarno-Hatta dan berada di lantai 1 domestik Terminal 3. Sebanyak 120 kamar tidur berbentuk kapsul dibangun di atas lahan 300 meter persegi.

Menurut Wayan, hotel kapsul ini dibangun sepenuhnya oleh vendor yang bekerja sama dengan Angkasa Pura II.

"Kapsul beserta fasilitas pendukungnya, vendor yang menyiapkan. AP II hanya menyiapkan ruangan dengan sistem sewa," ucapnya.

Deputi Komersial PT Angkasa Pura II Sukesta Ganewati mengatakan konsep hotel kekinian ini dibuat berdasarkan survei kebutuhan pengguna jasa bandara.

Survei itu menyebutkan pengguna jasa bandara saat ini membutuhkan tempat istirahat saat menunggu delay penerbangan atau untuk beristirahat sejenak, tapi tidak harus tempat yang besar dan mewah.

"Ini cocok untuk para traveler, backpacker, atau orang yang menunggu penerbangan berikutnya," tuturnya.

Ganewati menargetkan fasilitas menginap terbaru di Bandara Soekarno - Hatta ini dioperasikan sebelum hari ulang tahun Angkasa Pura II pada 13 Agustus 2018.

Menurutnya, hotel kapsul ini akan melengkapi layanan penginapan di dalam kawasan Terminal di Bandara Soekarno - Hatta.

Sebelumnya, pengelola bandara telah mengoperasikan ministay atau hotel mini di Terminal 1 berjumlah 30 kamar dan Terminal 2 dengan 85 kamar.

 

Sumber : Tempo

Tag : bandara soekarno-hatta
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top