MAM, Angkat Masakan Ala Rumahan

MAM, restoran yang digawangi Dian Sastrowardoyo, Reina Wardhana, Tana Suwardhono, Jessica Halim dan Putri Hardiman mengubah konsep menjadi makanan comfort food yang akan mengingatkan Anda pada masakan ibu.
Mia Chitra Dinisari | 24 Juli 2018 10:57 WIB
Rice bowl di MAM - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - MAM, restoran yang digawangi Dian Sastrowardoyo, Reina Wardhana, Tana Suwardhono, Jessica Halim dan Putri Hardiman mengubah konsep menjadi makanan comfort food yang akan mengingatkan Anda pada masakan ibu.

Hal ini dilakukan sebagai bagian ulang tahun MAM Senayan City yang pertama tahun ini.

“Perubahan ini kami lakukan setelah melalui proses riset pasar dan survei pelanggan yang cukup komprehensif. Penyegaran ini kami lakukan terutama dalam konsep brand, menu bahkan sampai ke interior,” ungkap Putri Hardiman, salah satu pemilik MAM.

Dia menjelaskan mereka menggandeng konsultan branding Sandpiper Indonesia, konsep baru MAM merupakan penajaman dari konsep sebelumnya. Dengan fokus pada menu burger dan rice bowl, makanan-makanan yang disajikan MAM merupakan pengejawantahan esensi brand DNA MAM yang baru yaitu “Heart Work”.

“Menu yang kami sajikan semua dibuat dari hati sebagaimana ibu menyiapkan masakan untuk keluarganya. Menu-menu ini terinspirasi dari menu yang selalu kami sajikan untuk anak-anak, suami dan anggota keluarga yang kami sayangi. Penggunaan bahan-bahan masakan juga kami pastikan yang terbaik, segar dan alami seperti yang kami selalu berikan kepada keluarga kami,” ungkap Putri.

Dalam kesempatan yang sama Reina menegaskan alasan pemilihan burger dan rice bowl. Menurutnya rice bowl dan burger merupakan 2 jenis comfort yang selalu menjadi bagian hidup sehari hari. Pilihan-pilihan jenis rice bowl dan burger pun dilakukan dengan seksama. Tidak hanya itu, karena MAM diinisiasi sebagian besar para ibu yang ingin mengerti kebutuhan keluarganya, MAM pun mengerti kadang anggota keluarga ingin bebas berkreasi membuat menu sendiri. “Untuk itu kami juga meluncurkan menu D-I-Y (Do It Yourself) yang memberi kesempatan bagi kita untuk memilih jenis karbohidrat, protein, sayuran dan saus sesuai dengan kesukaan kita,” ungkap Reina.

Beberapa menu yang disajikan cukup beragam. Sekitar delapan jenis rice bowl dan sembilan jenis burger pun dihadirkan. Beberapa menu yang sudah menjadi signature khas MAM tetap dipertahankan, diantaranya Disastr Burger dan El Patron Burger. El patron Burger cukup menarik banyak pelanggan karena tekstur roti gandumnya yang renyah dan gurih dengan jejak serat begitu terasa.

Burger ini pun menjadi istimewa karena daging ayamnya tidak dibalut tepung biasa melainkan cornflakes yang sudah dihancurkan, yang memberikan rasa renyah dan gurih ringan. Burger ini disajikan dengan wortel dan selada yang dibalut saus pedas 'Snow Patrol.' Saus ini diracik dari mayonnaise, yoghurt bawang putih dengan lemon, daun basil, dan daun bawang. Rasa asam dan creamy dengan sentuhan pedas memberikan sentuhan istimewa terhadap salad ini yang semakin istimewa karena enak ditambahalpukat yang sudah dilumatkan. Selain burger dan rice bowlnya, MAM juga menyediakan sebelas jenis saus khas yang menambah citarasa pada semua makanannya.

Dalam soft launch yang dilakukan beberapa waktu lalu, beberapa pelaku kuliner dan selebrita sempat memberikan kesannya tentang konsep MAM yang baru. “Senang dengan konsep MAM yang sekarang, tidak pretentious dan apa adanya. Comfort food yang familiar di lidah kita dan bisa dikreasikan sesuai suasana hati,” ungkap Kevindra Soemantri, seorang Masterchef dan host Iron Chef. Dalam kesempatan lain Chef Arimbi Nimpuno mengungkapkan rasa senangnya bisa menemukan gerai MAM yang menyajikan makanan kaya gizi, protein dan serat, yang penuh dengan cita rasa yang sama sekali tidak membosankan.

 

 

Tag : restoran
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top