Mal Ciputra Gelar Kuliner "Kampoeng Legenda"

Mal Ciputra Jakarta akan kembali menyelenggarakan kuliner "Kampoeng Legenda" pada 8 - 19 Agustus 2018.
Aprianus Doni Tolok | 20 Juli 2018 10:48 WIB
Mal Ciputra Jakarta - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Mal Ciputra Jakarta akan kembali menyelenggarakan kuliner "Kampoeng Legenda" pada 8 - 19 Agustus 2018.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan sebagai menyambut perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia. Acara yang memasuki tahun ke-4 ini akan menghadirkan lebih dari 76 kuliner legendaris dari sejumlah daerah di Indonesia.

Menurut General Manager Mall Ciputra Jakarta Ferry Irianto konsep pameran kuliner ini memang berfokus pada pengusaha bidang kuliner yang sudah melegenda di sebuah daerah.

"Tim kami sudah melakukan survei sejumlah daerah dan mendata nama-nama usaha kuliner yang sudah melegenda di sana. Faktor yang menjadi pertimbangan adalah lama usaha berdiri dan sudah dikenal secara luas oleh masyarakat di daerah tersebut," jelasnya.

Rata-rata dari usaha tersebut sudah melewati dua hingga tiga generasi. Hal tersebut mengindikasikan konsistensi dari para pengusaha kuliner dalam menjaga cita rasa dan kemampuan manajemen usaha yang baik.

Seperti tahun lalu, dia yakin even ini masih menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

"Bila ada event seperti Kampoeng Legenda rata-rata jumlah pengunjung mal meningkat antara tujuh hingga sepuluh persen," ucapnya.

Pada hari kerja, rata-rata jumlah pengunjung Mal Ciputra berkisar 35.000 hingga 40.000, dan pada akhir pekan berkisar 60.000 hingga 70.000 orang.

Public Relation Mal Ciputra Jakarta Rida Kusrida memastikan event tahun ini akan sedikit berbeda karena menerapkan konsep dekorasi yang lebih modern.

"Kami akan menyasar juga pada generasi milenial melalui dekorasi yang lebih modern. Jadi mereka tertarik untuk berkunjung dan mengenal kuliner yang mungkin menjadi favorit orangtua atau kakek dan neneknya," jelasnya.

Tag : mal ciputra
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top