Menu nasi goreng di Fit lo Kal/Eva Rianti
Kuliner

Mencicipi Menu Sehat Berbahan Dasar Konnyaku di FIT Lo-Kal

Eva Rianti
Kamis, 19 Juli 2018 - 07:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kebanyakan dari masyarakat Indonesia menganggap bahwa makanan enak itu kurang sehat. Atau sebaliknya, makanan sehat itu tidak enak.

Jangan salah, Anda bisa membuktikan makanan enak sekaligus sehat di salah satu restoran yang menyajikan kuliner rendah kalori satu ini.

FIT Lo-Kal, restoran ini sangat cocok bagi Anda yang tengah memulai pola hidup lebih sehat. Anda tidak perlu khawatir dihantui anggapan bahwa menu makanan yang disajikan berupa salad ataupun sandwich ala Barat yang mungkin di lidah Anda masih terasa getir.

Restoran ini menyajikan tiga variasi menu makanan yang sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia, diantaranya nasi goreng, mie goreng, dan kwetiau.

“Mungkin bagi orang yang belum pernah mencoba makanan sehat, ada tiga hal yang ada di benak mereka, yakni tidak familiar, rasanya tidak enak, dan harganya mahal. Nah, untuk itu kami berusaha check point dan akomodir hal itu,” kata Bambang Reguna Bukit, alias Bams, salah satu owner dalam acara launching gerai kedua FIT Lo-Kal di Jakarta, Selasa (17/7). S

Bams, menjelaskan bahwa menu makanan di restoran tersebut menggunakan bahan dasar konnyaku, sejenis umbi-umbian yang memiliki kalori yang rendah serta tinggi serat dan air. Bahan dasar inilah yang menggantikan nasi, kwetiau, dan mie.

“Bentuknya ya nasi, mie, dan kwetiau. Karena ini makanan lokal dan menggunakan bumbu-bumbu aneka rempah-rempah lokal, jadi ada rasanya. Harganya pun terjangkau. Ini menjadi makanan sehat paling murah yang ada di market,” ujar Bams.

Anda bisa mencicipi menu ini dengan hanya mengeluarkan Rp17.000—Rp45.000 saja. Saat ini, restoran ini berada di dua lokasi, yakni di Jalan Cipete Raya dan Sinabung Raya. Pada Senin—Jumat, restoran dibuka pukul 06.00—21.00 WIB, sementara pada weekday dibuka pada jam 08.00—19.00 WIB.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro