Festival International, Jurus Hotel di Bali Tingkatkan Okupansi

Gelaran Festival Internasional menjadi salah satu lngkah kalangan hotel di Pulau Dewata dalam meningkatkan okupansi, seperti dilakukan Ayodya Resort melalui acara Bali Japan Matsuri 2018.
Ni Putu Eka Wiratmini | 19 Juli 2018 11:17 WIB
Ilustrasi - ayodyaresortbali.com

Bisnis.com, DENPASAR – Kalangan perhotelan dituntut senantiasa jeli dan kreatif dalam menarik minat tamu termasuk pengunjung atau wisatawan mancanegara. 

Gelaran Festival Internasional menjadi salah satu lngkah kalangan hotel di Pulau Dewata dalam meningkatkan okupansi, seperti dilakukan Ayodya Resort melalui acara Bali Japan Matsuri 2018.

Bali Japan Matsuri merupakan festival kolaborasi budaya Indonesia dengan Jepang yang digadang-gadang menjadi acara terbesar di Pulau Dewata. Pada tahun ini, acara digelar selama 3 hari yakni pada 27 hingga 29 Juli 2018 dengan menampilkan berbagai kuliner hingga budaya Bali dan Jepang.

Bali Japan Matsuri sudah memasuki tahun kedua dan merupakan kolaborasi antara API Magazine dengan Ayodya Resort Nusa Dua.

Assistant Director of Marketing Communications Ayodya Resort Bali Dady Primadi Muljadi mengakui festival internasional memberi pengaruh cukup besar bagi okupansi hotel mereka.

Pada gelaran Bali Japan Matsuri 2017, tingkat okupansi kamar bisa mencapai 90%. Pada 2018 ini, kesuksesan gelaran tahun lalu pun diprediksi kembali terulang untuk meningkatkan okupansi kamar di Ayodya Resort Bali.

“Terlebih, bulan Juli 2018 juga merupakan masa high season bagi hotel ini,” katanya, Rabu (19/7/2018).

Selain gelaran Bali Japan Matsuri, Ayodya Resort juga memilki Batik National Day. Acara ini juga diadakan untuk menarik wisatawan berbagai belahan dunia untuk menginap di Ayodya Resort sembari mengenal budaya Indonesia.

“Kita juga ada perayaan kecil untuk kebangsaan lain yang mengikuti perayaan kemerdekaannya seperti Swiss National Day, misalnya,” katanya.

Tag : bali, akomodasi
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top