8 Keistimewaan Gili Air Dibanding Gili Trawangan dan Gili Meno

Gili Air memang tak setenar Gili Trawangan di antara tiga gili yang menjadi buruan wisatawan saat ke Lombok. Namun, sebenarnya memiliki fasilitas lengkap untuk wisatawan.
JIBI | 04 Juli 2018 15:38 WIB
Gili Air - giliparadise.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gili Air memang tak setenar Gili Trawangan di antara tiga gili yang menjadi buruan wisatawan saat ke Lombok. Namun, sebenarnya memiliki fasilitas lengkap untuk wisatawan.

Pulau seluas 15 kilometer persegi ini berada paling timur dari kelompok 3 gili itu. Bagi yang masih ragu untuk terbang ke Bali karena erupsi Gunung Agung, mungkin pulau ini bisa jadi tujuan berlibur.

Simak beberapa kekhasan dari Gili Air, plus bila dibanding Gili Trawangan dan Gili Meno

1. Paling Timur
Gili Air berada paling timur dibandingkan dengan dua gili yang berada di dekatnya, yakni Gili Trawangan dan Gili Meno.

2. Terdekat dengan Lombok
Lokasi Gili Air paling dekat dengan Pulau Lombok. Berada di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

3. Suku Sasak dan Bugis
Penduduknya mayoritas Suku Bugis dan Suku Sasak dan menyebut Gili Air sebagai Tengaq Aiq atau tengah laut.

4. Musim Kunjungan
Masa ramai atau musim terbaik untuk berkunjung antara Juli hingga Agustus.

5. Fasilitas Lengkap
Di Gili Air, fasilitas sudah lengkap, restoran, kafe dan bar, juga akomodasinya. Hanya suasananya tak tak seriuh Gili Trawangan yang dikenal sebagai tempat pesta.

6. Cukup tenang
Tetap nyaman meski tak setenang suasana di Gili Meno. Gili Air tetap bisa dipilih bagi yang ingin liburan nyaman dan tenang.

7. Spot snorkeling dan Menyelam
Snorkeling dan menyelam pun berada tidak jauh dari pulau ini. Bahkan snorkeling bisa dilakukan di pantai-pantai berpasir putih yang terbentang di pulau.

8. Mangrove
Selain di tepiannya berupa pantai yang asyik menjadi tempat leyeh-leyeh, di Gili Air juga ada area untuk mangrove. Untuk menikmati pantai dan mangrove, turis bisa menyewa sepeda.

 

Sumber : Tempo

Tag : pariwisata
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top