Ini 9 Destinasi Wisata Dunia Yang Diyakini Memberi Keberuntungan

Kita cenderung berpikir bahwa pergi jalan-jalan adalah salah satu hal yang cukup menguntungkan, tetapi jika Anda ingin mendapatkan kemakmuran tambahan ke dalam perjalanan Anda berikutnya, beberapa lokasi ini menawarkan Anda kesempatan untuk mendapatkan keberuntungan di sisi Anda.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 26 Juni 2018 12:40 WIB
Pangeran Charles dari Inggris dan istrinya Camilla, Duchess of Cornwall berfoto di Istana Pitti di pusat kota Florence, Italia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Kita cenderung berpikir bahwa pergi jalan-jalan adalah salah satu hal yang cukup menguntungkan, tetapi jika Anda ingin mendapatkan kemakmuran tambahan ke dalam perjalanan Anda berikutnya, beberapa lokasi ini menawarkan Anda kesempatan untuk mendapatkan keberuntungan di sisi Anda.

Berikut adalah daftarnya dari www.townandcountrymag.com;

1.      Kastil Blarney, Irlandia

Kastil Blarney adalah rumah bagi Blarney Stone, sebuah batu ikonik yang dipasang di dalam benteng-benteng. Cerita tentang asal batu itu beragam, beberapa orang mengatakan itu terbuat dari bahan yang sama seperti Stone Henge, yang lain menghubungkannya dengan Stone of Scone yang digunakan selama berabad-abad dalam penobatan kerajaan Inggris dan Skotlandia, tetapi sejauh ini klaim terbesarnya adalah ketenaran. Legenda yang menempatkan jika berciuman di Blarney Stone akan memberkati bibir mereka dengan kefasihan dan nasib baik dalam hal persuasi.

2.     Hoover Dam, Nevada

Ada banyak kemegahan yang dapat ditemukan di kedua sisi Bendungan Hoover yang ikonik, tetapi untuk keberuntungan nyata, Anda akan harus melakukan perjalanan ke sisi Nevada di mana dua patung bersayap besar yang dikenal sebagai Angka Bersayap Republik terus mengawasi ngarai. Menyentuh jari-jari patung, dikatakan membawa keberuntungan.

3.     Roma, Italia

Trevi Fountain mungkin berasal dari tahun 1700-an, tetapi tradisi melemparkan koin ke air mancur sebenarnya jauh lebih baru. Faktanya dapat ditelusuri kembali ke film pemenang Academy Award tahun 1954 "Three Coins in the Fountain." Ritual melempar koin dengan tangan kanan Anda ke belakang melewati bahu kiri Anda ke dalam air mancur telah dilakukan sejak saat itu, para pekerja di sana harus menyapu air mancur malam untuk menyimpan semua koin yang dilemparkan dari bangunan, dengan hasil pergi ke lembaga non-profit Katolik, Caritas, untuk membantu mereka yang membutuhkan, karena karma baik adalah jenis keberuntungan terbaik.

4.     Fushimi Inari Taisha, Jepang

Kuil Kyoto abad ke-8 ini didedikasikan untuk tempat penyembahan kepada Dewa Beras dan Sake, tempat ini juga terkenal sebagai tempat yang cocok untuk pebisnis yang sedang mencari sedikit keberuntungan. Berjalan melalui jalur torii-gated oranye yang spektakuler, tetapi untuk hasil keberuntungan maksimum membuat Anda harus berjalan ke sub-kuil yang berada di puncak guna memastikan usaha bisnis Anda berikutnya menjadi sukses besar.

5.     Nuremburg, Jerman

Di atas pasar pusat Bavaria ini menjulang Schöner Brunnen, sebuah air mancur abad ke-14 dalam bentuk seorang lelaki Gothic yang elegan. Meskipun ukiran yang rumit dan puncak yang berlapis emas akan banyak membuat air mancur ini menjadi ikon, dia memiliki reputasi khusus di antara mereka yang mencari keberuntungan berkat dua cincin yang tertanam di perapian di sekitar air mancur yang dikatakan membawa keberuntungan bagi mereka yang memutarnya

6.     Hagia Sophia, Turki

Di jantung kota Istanbul, kota paling padat di Turki, terletak Hagia Sophia. Di berbagai titik sepanjang sejarahnya, keindahan arsitektur telah berfungsi sebagai basilika Ortodoks Yunani serta masjid kekaisaran, tetapi sekarang dijadikan sebagai museum. Bagi mereka yang berharap untuk meningkatkan kesehatan, daya tarik utama di sini adalah Kolom Menangis alias Kolom St. Gregorius yang dikatakan "menangis" dengan air suci yang menyembuhkan. Pengunjung dapat memasukkan ibu jari mereka ke dalam lubang di sisi kolom dan jika keluar ibu jari terasalembab, legenda menyatakan bahwa penyakit mereka akan sembuh. Keyakinan lain menyatakan bahwa jika Anda menempatkan ibu jari Anda ke kolom dan memutar tangan Anda dalam lingkaran, keinginan Anda akan terkabul.

7.     Makam Abraham Lincoln, Illinois

Tidak ada yang kurang pada patung Presiden ke-16 yang terletak pada makamnya di Springfield, Illinois, tetapi para pencari keberuntungan harus memberi perhatian khusus pada patung perunggu besar di depan monumen itu. Dubuat oleh Gutzon Borglum,duduk di atas alas granit di depan makam, dimana ribuan pengunjung, termasuk tidak sedikit politisi, terus mengosok hidungnya untuk keberuntungan.

8.    Kuil Lingyin, Cina

Menggosok perut seorang buddha yang sedang tertawa adalah tradisi yang sudah lama dilakukan untuk mendapatkan keberuntungan, tetapi banyak patung Buddha di biara besar ini di Cina tenggara mungkin memiliki perut di atas sisanya. Legenda mengatakan bahwa sosok buddha dari rangkaian pahatan batu karang bernama " The Peak That Flew Hither," di luar pintu masuk kuil adalah asal muasal tradisi, menginspirasi para pengunjung yang haus keberuntungan dari seluruh dunia untuk datang dan memberikan buddha tepukan ramah.

9.     Florence, Italia

Berjalanlah ke sisi selatan Mercato Nuovo di kota kuno Italia ini untuk mengambil satu hal yang pasti ada di dalam bucket list semua orang. Patung perunggu dari babi hutan yang dikenal sebagai Il Porcellino ("anak babi" dalam bahasa Italia) dikatakan akan membuat pengunjung yang menempatkan koin di mulutnya dan menggosok moncongnya tidak hanya sebuah keberuntungan, tetapi juga jaminan untuk kembali ke Florence suatu hari nanti.

Sumber : https://www.townandcountrymag.com/leisure/travel-guide/g21073077/lucky-places-to-visit/

Tag : traveling, destinasi wisata
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top