Berlibur ke Tokyo? Jangan Lewatkan 9 Tempat Ini!

Tokyo adalah destinasi wisata yang selalu masuk bucket list bagi banyak orang. Perpaduan tradisi dan budaya modern di kota ini serta sambutan orang-orangnya yang ramah, menjadi kombinasi yang unggul.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 21 Juni 2018 09:42 WIB
Ueno Park, salah satu lokasi wisata yang tak boleh dilewatkan untuk menikmati mekarnya bunga sakura di Tokyo, Jepang. - japan/guide.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Musim liburan telah tiba. Ke mana Anda akan bepergian kali ini?

Dalam beberapa tahun terakhir, wisatawan Indonesia banyak bepergian ke luar negeri dan Jepang menjadi salah satu tujuan utama. Negeri Sakura memiliki banyak destinasi, termasuk Tokyo.

Tokyo adalah destinasi wisata yang selalu masuk bucket list bagi banyak orang. Perpaduan tradisi dan budaya modern di kota ini serta sambutan orang-orangnya yang ramah, menjadi kombinasi yang unggul.

Jika Anda memutuskan untuk pergi berlibur ke Tokyo, pastikan untuk mampir ke sembilan tempat terbaik berikut seperti yang dilansir dari metro.co.uk, Kamis (21/6/2018):

1. Ueno Park

Ueno Park adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan hijau Tokyo. Jika datang pada awal musim panas, Anda akan melihat bunga sakura yang bermekaran dan pemandangan taman yang memukau.

Ada sekitar 8.800 pohon di Ueno Park dan waktu utama untuk menikmati waktu bermekarannya bunga sakura adalah pada April dan Mei. Di tempat ini juga terdapat banyak museum, sehingga Anda bisa jalan-jalan sambil belajar selama sehari penuh.

2. Kunjungi Shinjuku pada malam hari

Kabuchiko di samping Stasiun Shinjuku dikenal sebagai distrik lampu merah Tokyo. Jika Anda suka bepergian di malam hari dan suka dengan kehidupan malam yang ramai, maka tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Di sekitarnya banyak klub malam yang santai.

3. Harajuku

Menyusuri gang-gang dan jalan-jalan di daerah ini membuat Anda akan melihat beragam seni jalanan dan toko pakaian. Anda bisa berkeliaran selama berjam-jam hanya menjelajahi dan mengagumi pemandangan di daerah ini. Banyak juga toko makanan khas Jepang seperti okonomiyaki dan sebagainya yang tersebar di daerah ini.

4. Istana Kaisar

Penggemar arsitektur perlu mengunjungi pekarangan Istana Kaisar. Meskipun tidak dapat benar-benar memasuki pekarangan dalam istana, Anda dapat mengunjungi taman dan mendapatkan tur terpandu untuk mempelajari semua tentang keluarga Kekaisaran Jepang, sambil melihat struktur bangunan kuno yang indah nan kokoh.

5. Meiji Jingu

Meiji Jingu terletak di tengah hutan kota yang lebat dan merupakan tempat yang sempurna untuk tetap berada di Tokyo. Anda juga dapat memberikan persembahan kepada dewa-dewa di kuil ini dan membuat harapan untuk keberuntungan di aula utama.

6. Paviliun teh Jepang

Anda bisa menikmati tradisi minum teh di Jepang jika datang ke tempat ini. Semua ditampilkan secara tradisional. Anda juga dapat mencicipi kelezatan pasta kacang merah yang secara tradisional dimakan dalam upacara ini. 

7. Asakusa

Jalanan tempat perbelanjaan Nakamise dipenuhi dengan penjualan sumpit, kipas, kimono dan barang-barang khas Jepang lainnya yang lucu-lucu. Tempat ini sangat ramai tapi cocok untuk berbelanja oleh-oleh.

Ditambah lagi, terdapat banyak kedai makanan yang enak. Dari sana, Anda bisa berjalan ke Senso-ji, kuil Buddha yang banyak menarik wisatawan untuk mengunjunginya. 

8. Pasar Ikan Tsukiji

Anda harus bangun pagi untuk pergi ke tempat ini, sebuah pasar ikan grosir terbesar di dunia. Restoran sushi di sini terkadang bisa memiliki antrean hingga lima jam, karena mereka mengutamakan untuk menghidangkan ikan yang segar.

9. Takeshita Street

Sebenarnya jalanan ini masih berada di Harajuku. Jika Anda ingin merasakan nongkrong di kafe kucing dan dengungan budaya remaja di Tokyo, ini adalah tempat yang pas.

Semuanya sangat berwarna di Takeshita Street dan Anda bisa mencoba permen pelangi dan segala macam crepes. Untuk membeli oleh-oleh, kunjungi Daiso, yang semua barang dijual dengan harga 100 yen. Toko tiga lantai ini adalah surga belanja yang murah.

Tag : jepang, traveling
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top