Di Objek Wisata Ini, Anda Bisa Nikmati Panorama Hutan Sulsel

Sejumlah obyek wisata alam yang menawarkan keindahan panorama hutan bisa menjadi pilihan yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
Sri Mas Sari | 20 Juni 2018 20:48 WIB
Ilustrasi hutan - wikipedia
Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah obyek wisata alam yang menawarkan keindahan panorama hutan bisa menjadi pilihan yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
 
Salah satunya adalah Taman Wisata Alam (TWA) Lejja di Soppeng yang berjarak 4 jam dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Taman Wisata Alam Lejja mampu memberikan sensasi relaksasi di tengah keasrian hutan yang hijau kepada wisatawan.
 
Aktivitas berendam di kolam pemandian air panas juga dapat menyembuhkan aneka penyakit dan kepenatan. Relaksasi urat betis dan kaki di kolam air panas menjadi favorit pengunjung di lokasi iini.
 
Kepala Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan Thomas Nifinluri mengatakan 318 tiket terjual pada libur Idul Fitri. Kemudian pada H+1, jumlahnya meningkat drastis menjadi 4.287 tiket.
 
"Puncak kunjungan terjadi pada H+2 yang berbarengan dengan hari Minggu. Tercatat 6.622 tiket terjual. Total 11.226 pengunjung selama 3 hari," ujar Thomas dalam siaran pers, Rabu (20/6/2018).
 
Petugas Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan bersama Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng bekerja sama mengantisipasi dan mengatasi lonjakan pengunjung agar kenyamanan dan keamanan wisatawan terjaga.
 
Lonjakan pengunjung juga terjadi di TWA Kawah Ijen. Jumlah wisatawan mancanegara pada 17 Juni 2018 sebanyak 58 orang dan wisatawan lokal 1.368 orang.
 
Jumlah tersebut dibarengi lonjakan kendaraan roda dua yang mencapai 314 unit dan 259 unit  kendaraan roda empat.

 

Tag : sulsel, PARIWISATA
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top